Selasa 13 Nov 2018 07:57 WIB

Balotelli tak Masuk Tim, Mancini: Kami tak Menolak Siapapun

Menurut Mancini, kunci bagi seorang pemain adalah performa yang baik

Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini menegaskan setiap pemain memiliki peluang yang sama untuk masuk dalam skuatnya. Satu yang menjadi kunci, adalah performa baik yang ditunjukkan pemain.

Hal tersebut dikatakan Mancini terkait tidak disertakannya Mario Balotelli dalam skuat terbaru Mancini. Selain Balotelli, Mancini juga tidak menyertakan dua pemain senior lainnya Andrea Belotti dan Mattia Perin.

"Balotelli ditolak? Saya ingin mengklarifikasi bahwa kami tidak menolak siapapun," kata Mancini, dikutip dari Tribal Football, Selasa (13/11).

Menurut Mancini, ia memiliki waktu yang cukup lama sampai Piala Eropa bergulir. Hingga saat itu, ia mengaku bebas memilih banyak pemain. Dari sekian banyak, mantan pelatih Manchester City ini hanya akan memanggil pemain-pemain yang menunjukkan performa terbaik di klub. 

photo
Mario Balotelli

"El Shaarawy adalah contoh yang jelas. Jika dia terus bermain baik, sama seperti lainnya, maka dia pasti akan dipanggil," kata Mancini. 

Italia akan menghadapi dua laga dalam jeda internasional di bulan November ini. Pertama adalah menghadapi Portugal di ajang UEFA Nations League dan Amerika Serikat dalam laga uji coba.

Kontra Portugal akan berlangsung pada 18 November, sedangkan laga menghadapi Amerika Serikat akan berlangsung pada 21 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement