Selasa 13 Nov 2018 10:17 WIB

Cedera Angkle Kanan, Danny Welbeck Jalani Operasi Kedua

Danny Welbeck menderita patah tulang saat pertandingan kontra Sporting Lisbon

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Danny Wellbeck gagal menendang bola dalam pertandingan melawan MU di Stadion Emirates
Foto: Matt Dunham/AP
Danny Wellbeck gagal menendang bola dalam pertandingan melawan MU di Stadion Emirates

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Danny Wellbeck selesai menjalani operasi keduanya dalam proses penyembuhan patah tulang pada ankle-nya. Striker Arsenal tersebut mengalami cedera setelah salah jatuh dalam pertandingan di Piala Eropa menghadapi Sporting Lisbon pekan lalu.

Pemain berusia 27 tahun tersebut telah menjalani operasi perdana pada Jumat pekan lalu. "Langkah selanjutnya untuk menangani cedera Kamis lalu melawan Sporting CP, Danny telah menjalani operasi kedua pada ankle kanannya," jelas Arenal dalam sebuah pernyataan, dikutip dari FourFourTwo, Selasa (13/10).

Arsenal menjelaskan, kedua prosedur berjalan dengan baik tanpa keluahan. Sehingga penyerang internasional Inggris tersebut tinggal menjalani penyembuhan dan rehabilitasi. Namun belum jelas akan sampai kapan proses penyembuhannya tersebut.

"Semua orang di klub saat ini akan memberikan Danny perawatan terbaik dan dukungan untuk membuatnya bugar kembali sesegera mungkin," tulis pernyataan tersebut.

Pelatih Arsenal, Unai Emery menilai, cederanya Wellbeck merupakan sebuah kehilangan besar, menysusul hasil imbang 1-1 lawan Wolves Ahad lalu. Ia mengungkapkan telah bicara dengan Wellbeck. Ia menyadari bahwa mantan striker Manchester United tersebut akan absen dalam waktu lama.

"Kami mendukungnya dengan hubungan personal antara pemain dan staf," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement