Selasa 13 Nov 2018 10:47 WIB

Jadi Arsitek Terbaik, Allegri Ingin Terus Melatih Juventus

Allegri kembali meraih penghargaan Panchina d'Oro

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Massimiliano Allegri kembali menjadi pelatih terbaik Liga Serie A Italia. Juru taktik Juventus memenangkan penghargaan Panchina d'Oro dua musim beruntun.

Secara keseluruhan, Allegri telah menerima award ini dalam empat kesempatan. Perinciannya tiga kali bersama Juve (2014-15, 2016-17, 2017-18) dan satu lagi saat melatih Cagliari (2008-09).

Dalam pernyataannya, allenatore kelahiran Livorno berterima kasih kepada stafnya. Ketika bekerja, ia selalu menekan orang-orang di timnya demi sebuah target besar.

Tak lupa, Allegri menyinggung si Nyonya Tua. "Pujian juga diberikan untuk pemain dan klub, saya berharap tinggal di klub ini untuk waktu yang lama. Pengalaman bertahun-tahun melatih di Serie A, membuat saya berkembang," ujar eks arsitek AC Milan ini, mengutip dari Football Italia, Selasa (13/11).

Pada kesempatan serupa ia membeberkan asa Bianconeri pada musim 2018/2019. Ia menegaskan target Juventus adalah mempertahankan trofi scudetto.

Kemudian, mereka ingin lebih kompetitif di Liga Champions. "Kami akan melihat apakah ada keberuntungan di pihak kami," ujar Allegri.

Menurutnya kualitas skuat Juve telah mengalami peningkatan. Pada Maret 2019, semua akan kelihatan.

Mengenai perjalanan di Serie A, ia menyebut dua nama bakal jadi pesaing terberat mereka musim ini. Tim-tim tersebut antara lain Napoli dan Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement