Selasa 13 Nov 2018 11:48 WIB

Casemiro Cedera, Rafinha Dipanggil Perkuat Brasil

Terakhir kali penggawa Barcelona ini berada di skuat Selecao pada 2015 silam.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Rafinha
Foto: EPA/YURI KOCHETKOV
Rafinha

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Rafinha Alcantara kembali masuk tim nasional senior Brasil. Terakhir kali penggawa Barcelona ini berada di skuat Selecao pada 2015 silam.

Pada jeda internasional terbaru, pelatih Tite memasukkan pesepak bola 25 tahun dalam armadanya. Itu karena Casemiro mengalami cedera engkel. 

"Cedera pemain Real Madrid ini, membuka pintu bagi Rafinha. Sang gelandang telah meninggalkan Blaugrana dan bergabung di tempat latihan Selecao," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Selasa (13/11).

Musim ini, Rafinha baru tampil di tujuh pertandingan di berbagai ajang bersama Barcelona. Adik kandung Thiago Alcantara mencetak satu gol sejauh musim ini berjalan.

Kendati minim jam bermain, Rafinha dipercayakan di beberapa partai penting. Pelatih Ernesto Valverde menurunkan yang bersangkutan di duel El Clasico kontra Real Madrid, juga di pertandingan Liga Champions Eropa melawan Inter Milan.

Rafinha memiliki dua caps timnas senior Brasil. Pada usia muda, ia pernah membelas Spanyol U-16 hingga U-19. 

Namun di level senior ia memutuskan berjuang bersama Selecao. Berbeda dengan Thiago yang menjadi skuat Spanyol. Mereka berdua berdarah campuran Brasil dari ayahnya dan Spanyol dari sang ibu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement