Selasa 13 Nov 2018 12:00 WIB

Cedera Lutut, Asamoah Gagal Bela Ghana

Armada Black Stars bertemu Ethiopia di Kualifikasi Piala Afrika 2019.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kwadwo Asamoah (kiri).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kwadwo Asamoah (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar buruk untuk penggemar Inter Milan. Bek kiri, Kwadwo Asamoah mengalami cedera. Semula Asamoah dijadwalkan membela tim nasional Ghana pada jeda internasional. Armada Black Stars bertemu Ethiopia di Kualifikasi Piala Afrika 2019.

"Kwadwo Asamoah tidak disertakan dari duel Ghana vs Ethiopia di Addis Ababa karena cedera lutut yang berulang," demikian laporan federi sepak bola Ghana, dikutip dari Football Italia, Selasa (13/11).

Eks penggawa Juventus itu saat ini menjadi pemain reguler Inter. Sejauh musim ini berjalan, Asamoah tampil dalam 12 pertandingan berkostum biru-hitam di berbagai kompetisi.

Teranyar ia memperkuat Nerazzurri saat meladeni Atalanta. Usai laga yang berakhir dengan kekalahan La Beneamata 1-4 itu, lutut Asamoah mengalami masalah.

Lutut pesepak bola 29 tahun itu mengalami pembengkakan. Kini, ia menjalani perawatan di bawah pengawasan tim dokter Inter.

Asamoah pemain serba bisa di era sepak bola modern. Eks penggawa Udinese mampu berperan sebagai gelandang, juga bek sayap.

Asamoah bergelimang trofi ketika berseragam Juve. Ia meraih enam scudetti dan dua medali finalis Liga Champions 2015 dan 2017. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement