Selasa 13 Nov 2018 16:47 WIB

Gary Neville: Pemanggilan Rooney Kembali ke Timnas Terlambat

Rooney sudah memutuskan gantung sepatu di tim nasional sejak 18 bulan lalu.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Wayne Rooney
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan rekan Wayne Rooney di Manchester United (MU) dan timnas Inggris Gary Neville mengaku terkejut mendengar Rooney kembali membela Inggris. Neville menilai seharusnya pelatih Inggris Gareth Southgate memberikan momen pertandingan perpisahan kepada rekannya itu 18 bulan lalu ketika Rooney memutuskan gantung sepatu di tim nasional.

"Saya kaget. Kenapa baru sekarang pertandingan perpisahan Rooney diadakan," kata Neville, dikutip dari Sky Sports, Selasa (13/11).

Namun Neville tidak mau terlalu mencari penyebab mengapa Federasi Sepak Bola Inggris (FA) baru sekarang menggelar laga perpisahan buat Ronney. Yang pasti, kata mantan pelatih Valencia itu, Rooney pantas mendapatkan apresiasi dan pertandingan perpisahan. Supaya para penggemar bisa menyampaikan bentuk rasa terima kasih atas apa yang telah dilakukan Rooney di lapangan hijau buat negara.

Selain gelontoran gol-gol, Neville menyebut kehadiran Rooney buat Inggris sejak 2003 lalu sudah menginspirasi begitu banyak pesepak bola muda di negaranya dan pemuda negara lain. Rooney merupakan salah satu panutan atas semua dedikasi dan prestasi hebatnya di dunia sepak bola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement