Selasa 13 Nov 2018 17:32 WIB

Pelatih Kroasia Kecam Real Madrid

Madrid selalu menumbalkan kesalahan pada pemain asing tiap kali tampil buruk.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Zlatko Dalic
Foto: AP Photo/Vadim Ghirda
Zlatko Dalic

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengkritik Real Madrid yang selalu menumbalkan kesalahan kepada pemain asing setiap kali tampil buruk. Dalic memperhatikan sering kali Los Blancos menyalahkan pemain luar Spanyol seperti Toni Kroos, Karim Benzema, dan Luka Modric ketika El Real gagal menggapai kemenangan.

"Real Madrid selalu menyalahkan pemain asing kalau mereka kalah. Itu sangat salah menurut saya. Pada kenyataannya Luka (Modric) adalah pemain terbaik dunia sekarang ini," kata Dalic dikutip dari AS, Selasa (13/11).

Pelatih yang membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018 Rusia kemarin itu sering melihat Modric mengeluhkan kondisinya di Real Madrid. Modric merasa tertekan karena beban yang diembankan kepada setiap pemain terkadang berlebihan.

Dalic menyebut klub-klub harus memahami bahwa setiap pemain wajar mengalami pasang surut kinerja. Karena pemain ialah manusia yang punya masalah keseharian. "Pasang surut pemain itu biasa. Tapi pemain-pemain hebat akan tahu cara kembali bersinar," ujar dia menjelaskan.

Dalic memanggil Modric untuk dua pertandingan selama jeda internasional bulan ini. The Blazer akan melawan Spanyol dan Inggris untuk pertandingan Liga Bangsa Bangsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement