Selasa 13 Nov 2018 21:35 WIB

Fan Inggris Buru Tiket Laga Perpisahan Rooney

Laga ini menandai comeback internasional Wayne Rooney, sekaligus perpisahannya.

Wayne Rooney
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah menjual lebih dari 20 ribu tiket untuk pertandingan persahabatan Inggris melawan Amerika Serikat, kata seorang juru bicara FA, Selasa (13/11). Laga ini menandai comeback internasional Wayne Rooney, sekaligus perpisahannya dengan timnas Inggris.

Rooney diperkirakan akan tampil sebagai pemain pengganti untuk mendapatkan caps ke-120 dalam pertandingan persahabatan sekaligus laga amal di Stadion Wembley, Kamis (15/11) waktu setempat. Rooney merupakan top skorer timnas Inggris dengan 53 gol.

Keterlibatan Rooney telah menyebabkan fan Inggris berburu tiket akhir pekan lalu. Diperkirakan sekitar 60 ribu fan Inggris akan menyaksikan langsung laga ini.

Pertandingan ini akan mengumpulkan dana untuk Yayasan Wayne Rooney, yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan anak-anak yang kurang beruntung. "Menantikan untuk bertemu dengan skuat @England hari ini, selalu menjadi kehormatan besar. Satu pekan yang menarik untuk @FoundationWR !" tulis Rooney di Twitter sebelum bergabung dengan skuat asuhan  Gareth Southgate pada Senin (12/11).

Rooney memulai kariernya di Everton dan kemudian menghabiskan 13 musim di Manchester United. Setelah satu musim kembali di Everton, ia pindah ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan DC United, membantu mereka ke babak play-off MLS dalam musim pertamanya.

Southgate diperkirakan akan memberikan pemain istirahat kepada skuat utamanya saat melawan AS. Sebab, The Three Lions akan melakoni pertandingan Liga Bangsa-Bangsa melawan Kroasia tiga hari berselang.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement