Selasa 13 Nov 2018 22:52 WIB

Norio: Spirit Bangkit Indonesia Rusak Permainan Timor Leste

Para pemain Timor Leste mampu membuat para pemain tuan rumah kerepotan.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Indonesia Hansamu Yama (atas) berebut bola dengan sejumlah pesepak bola Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Jakarta, Selasa (13/11/2018).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pesepak bola Indonesia Hansamu Yama (atas) berebut bola dengan sejumlah pesepak bola Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia berhasil meraih angka pertamanya di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 saat menekuk Timor Leste 3-1 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Selasa (13/11). Namun demikian, pelatih Timor Leste Norio Tsukitate menyatakan, pada babak pertama, timnya menampilkan gaya bermain terbaiknya saat laga.

Menurut Norio, meski kalah dalam dominasi penguasaan bola, namun para pemainnya mampu membuat para pemain tuan rumah kerepotan. Meskipun, skuat berjuluk the Rising Sun tersebut juga gagal mencetak gol di babak pertama. “Kami coba bermain baik di babak pertama. Dan kami melewati babak pertama dengan baik,” kata pelatih asal Jepang itu seusai laga.

Baca Juga

Akan tetapi, pada babak kedua motivasi bangkit para pemain tuan rumah membuyarkan upaya mempertahankan gaya bermain. Meski sempat unggul satu gol, tetapi para pemain Indonesia mampu membalas dan membalikkan keunggulan. “Di babak kedua, kami banyak melakukan kesalahan. Kemudian Indonesia cetak gol yang sangat baik dan memenangkan pertandingan. Selamat untuk Indonesia,” ujar dia.

Di laga lanjutan penyisihan Grup B, Indonesia selanjutnya akan tandang menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11). Sementara, Timor Leste akan menghadapi Filipina di Kuala Lumpur, Malaysia. Hasil kemenangan dari Timor Leste, membawa Indonesia ke peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan nilai tiga. Sedangkan Timor Leste di tangga kelima dengan nilai nol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement