Rabu 14 Nov 2018 12:12 WIB

Kembalinya Rooney ke Timnas Inggris Disambut Antusias

Rooney rencananya akan tampil dalam laga persahabatan Inggris vs Amerika Serikat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Carl Recine
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Inggris Wayne Rooney kembali memperkuat tim nasional Inggris. Rooney rencananya akan tampil dalam laga persahabatan Inggris vs Amerika Serikat, Jumat (16/11) dini hari WIB.

Ternyata publik Inggris begitu menanti kedatangan mantang bintang Manchester United tersebut. Bagaimana tidak, sejak kabar Rooney akan main di Wembley, tiket pertandingan Inggris lawan AS sudah terjual hingga 20 ribu kursi dalam waktu sebentar. Diperkirakan 60 ribu kursi akan penuh dalam pertandingan yang juga menjadi laga amal.

Baca Juga

Rooney juga senang dengan penyambutan dari seluruh tim di tim nasional. "Senang kembali ke sini dan bertemu pemain lagi. Senang rasanya bertemu mereka (pemain), staf, dan penyambutan yang mereka berikan sangat fantastis. Secara keseluruhan, luar biasa kembali ke sini," kata Rooney, dikutip dari Mirror, Rabu (14/11).

Pemain berusia 33 tahun tersebut memang diatur untuk melakoni laga ke-120 untuk tim nasional Inggris. Ia direncanakan masuk pada babak kedua sebagai pemain pengganti.

Rooney berstatus top skorer the Three Lions dengan 53 gol hingga mundur dari timnas Inggris dua tahun lalu.  Rooney mengapresiasi langkah FA yang memberikan penghormatan kepada pemain yang telah berjasa untuk negaranya.

Hal ini belum pernah dilakukan sebelumnya oleh Inggris. FA, kata dia, mencoba untuk mengambil langkah berbeda dan merayakan pemain yang memberikan kontribusi bagi negara. 

"Semoga akan ada banyak lagi (seperti) ini di masa mendatang. Saya ingin melihat mungkin 10 tahun  ke depan ada pertandingan untuk Harry Kane," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement