Rabu 14 Nov 2018 13:42 WIB

Koeman Yakin De Ligt Segera Tinggalkan Ajax Amsterdam

Penampilan impresif De Ligt bersama Ajax membuat banyak klub top Eropa terpikat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Matthijs De Ligt (kanan)
Foto: AP Photo/Michael Sohn
Matthijs De Ligt (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman meyakini bek tengah Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt bakal meninggalkan klubnya dan bergabung dengan klub top dari kompetisi lebih bergengsi. Penampilan impresif De Ligt bersama Ajax membuat banyak klub top Eropa terpikat. Selain Barcelona, beberapa klub lain seperti Paris Saint-Germain (PSG), Inter Milan, AS Roma, dan Juventus, tertarik untuk mendatangkan pesepak bola 19 tahun.

"Jelas seorang pemain di level Matthijs de Ligt akan pindah ke liga yang lebih tinggi segera," kata Koeman kepada media, dikutip Football Espana, Selasa (13/11).

Koeman menambahkan, ia sangat mendukung De Ligt hengkang dari kompetisi Eredivise. Itu demi meningkatkan kualitasnya dan bersaing dengan bek-bek terbaik dari seluruh dunia.

"Dia memiliki kemampuan untuk mencapai puncak dalam sepak bola. Dia melakukan debut di penyisihan grup Liga Champions kemudian bermain melawan Excelsior, itu bukan sesuatu yang berkelanjutan," sambung dia.

Tentu untuk membawa De Ligt keluar dari Amsterdam Arena setiap klub perlu mergoh kocek dalam-dalam. Sebab dalam kontrak yang masih tersisa hingga 2021 mendatang, klub yang menginginkannya mesti menebus De Light dengan harga 50 juta pound (Rp 959 miliar).

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement