Rabu 14 Nov 2018 16:12 WIB

Mario Gomez: Masalah Persib adalah Cari Kemenangan

Beberapa tim papan atas pada pekan lalu kurang menunjukkan hasil yang memuaskan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Mario Gomez
Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Mario Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menargetkan sapu bersih dalam empat laga sisa kompetisi Liga 1. Persib masih memiliki peluang sebagai juara jika menyapu bersih seluruh poin tersisa.

Pelatih Persib Mario Gomez menyatakan, timnya masih memungkinkan untuk menjadi juara Liga 1 2018. "Masih banyak opsi yang kami punya, karena dengan 12 poin sisa, kami tidak tahu apa yang akan terjadi nanti," kata Gomez di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/11).

Gomez menyebut, beberapa tim papan atas pada pekan lalu kurang menunjukkan hasil yang memuaskan. Seperti PSM Makassar yang kalah telak dari Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta yang ditahan imbang PS Tira. "Tapi yang paling penting adalah menjadi juara. Indosesia punya jatah AFC Cup dan kami harus ambil itu dan menang (Liga 1)," tegasnya.

Laga AFC Cup, lanjut Gomez, memang menjadi kompetisi sarat gengsi. Sehingga jika Persib berkompetisi di sana pun sudah menjadi prestasi bagi skuat Maung Bandung. "Ketika kalian bisa ikut kompetisi internasional, itu sangat penting untuk didapat, tentu juga jadi juara Liga 1," jelas dia.

Sementara itu penjaga gawang Persib M Natsir mengaku masih optimistis untuk kembali membawa Persib juara. "Kami selalu optimis ya, apalagi Gomez bilang kami harus ambil semua poin di laga sisa," jelas Deden, sapaan akrabnya.

Persib masih menyisakan empat laga, yakni kontra PSIS Semarang, Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putera. Saat ini Persib berada di urutan ketiga dengan 49 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement