Rabu 14 Nov 2018 16:36 WIB

Jadi Bos Valladolid, Ronaldo Tunjukkan Totalitas

Keberanian Ronaldo beli saham klub merupakan hal langka yang dilakukan mantan pemain.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Ronaldo Luis Nazario Lima
Foto: Real Valladolid
Ronaldo Luis Nazario Lima

REPUBLIKA.CO.ID, CASTILLE AND LEON -- Terhitung sejak 3 September 2018 lalu legenda timnas Brasil Ronaldo Luís Nazário de Lima menjadi orang nomor satu klub papan tengah La Liga Spanyol, Real Valladolid. Ronaldo membeli 51 persen saham mayoritas klub berjuluk Blanquivioletas I lbivioletas itu senilai 30 juta euro lebih.

Sejak jadi owner Valladolid, Ronaldo terlihat begitu total dalam melibatkan diri membesarkan klub. Harian Marca melaporkan, Ronaldo selalu hadir di tribun utama setiap kali Valladolid bertanding, baik di markas tim di Stadion José Zorrilla maupun di laga tandang.

"Ronaldo terbukti sangat mencintai klub barunya Real Valladolid. Dia selalu hadir di stadion di setiap pertandingan," tulis Marca, Selasa (13/11).

Ronaldo pun aktif melalui akun sosial medianya mempublikasikan berbagai informasi seputar Valladolid. Ia pun diketahui sudah membeli rumah mewah di Kota Castile And Leon di Provinsi Valladolid. "Saya sangat jatuh cinta pada Valladolid dan Castila Leon," tulis Ronaldo melalui Instagramnya.

Keberanian Ronaldo membeli saham Valladolid merupakan hal yang langka dilakukan mantan pemain sepak bola. Rata-rata, para mantan pemain yang punya nama besar melanjutkan pekerjaan menjadi pelatih, menjadi duta berbagai produk atau duta klub, menjadi direktur, dan ada yang menggeluti dunia bisnis. Ronaldo pensiun menjadi pemain profesional sejak 2011 lalu.

Usai pensiun, Ronaldo pernah menekuni profesi sebagai agen pemain. Setelah itu ia aktif untuk kegiatan amal dan produk iklan.

Barulah tahun ini Ronaldo menggunakan potensi modalnya untuk mengembangkan klub sepak bola. Walau modalnya tidak terlalu besar, tak bisa ditampikkan jika Ronaldo kini sederajat dengan owner klub Eropa lain seperti Florentino Perez (Real Madrid), Roman Abramovich (Chelsea), atau Mansour bin Zayed Al Nahyan (Manchester City).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement