Rabu 14 Nov 2018 17:47 WIB

Argentina dalam Masalah Jika Messi tidak Kembali

Messi tidak gabung timnas Argentina pada sejumlah laga sejak Piala Dunia 2018.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Lionel Messi dan rekan-rekannya menyesali kekalahan Argentina 0-3 dari Kroasia pada Piala Dunia 2018.
Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Lionel Messi dan rekan-rekannya menyesali kekalahan Argentina 0-3 dari Kroasia pada Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Lionel Messi belum kembali memperkuat tim nasional Argentina selepas perhelatan Piala Dunia 2018. Teranyar Messi absen saat La Albiceleste bertemu Meksiko dalam laga persahabatan pada beberapa hari ke depan.

Legenda tim Tango, Diego Maradona, diminta mengomentari hal ini. Ia yakin cepat atau lambat La Pulga, julukan bagi Messi, akan kembali berseragam putih-biru.

''Kami akan lihat, karena jika (Messi) tidak (kembali), kami dalam masalah,'' kata Maradona, mengutip dari Four Four Two, Rabu (14/11).

Messi tidak bergabung dengan tim nasional Argentina pada sejumlah laga persahabatan sejak mereka tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada akhir Juni lalu. Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia, menegaskan AFA memberikan kebebasan bagi peraih lima ballon D'or itu untuk mengambil keputusan.

AFA tak mengharuskan Messi kembali ke timnas dalam waktu dekat. "Dia telah melakukan banyak hal untuk timnas. Mungkin kami membayarnya dengan cara terburuk," kata tokoh 51 tahun.

Messi jadi sorotan kegagalan La Albiceleste di Piala Dunia 2018. Hingga kini superstar Barcelona belum memenangkan gelar bersama timnas senior.

Pelatih sementara Argentina, Lionel Scaloni, sependapat dengan Presiden AFA. Scaloni berpendapat dengan semua kelelahan usai kegagalan di Rusia, Messi dipersilakan beristirahat tanpa ada tekanan apapun.

"Kami membutuhkannya, tapi biarkan dia menjalani hari dengan penuh kedamaian. Dia perlu menikmati waktu bersama keluarga, nanti kita lihat apa yang akan terjadi," ujar juru taktik kelahiran Rosario ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement