Kamis 15 Nov 2018 11:04 WIB

Ramos Tegaskan Siulan di Bernabeu tak akan Menjatuhkannya

Dia mengaku telah melihat banyak legenda diberikan siulan oleh fan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE/GIAN EHRENZELLER
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Real Madrid Sergio Ramos mendapatkan siulan di Santiago Bernabeu. Itu karena Los Blancos mengawali musim dengan buruk, yang berujung pada pemecatan Julen Lopetegui sebagai pelatih.

Namun, Ramos enggan memikirkan hal tersebut. "Jika (publik) Bernabeu memperhatikan Anda, itu karena mereka pikir Anda bisa memberikan lebih banyak lagi (untuk klub),'' kata Ramos, dikutip dari Marca, Rabu (15/11).

Dia mengaku telah melihat banyak legenda diberikan siulan oleh fan. Jadi, kata dia, jika fan memberikannya siulan sekali dalam 14 tahun itu pertanda positif. Sebab saat segalanya berjalan baik, dia tidak akan mendapatkan siulan tersebut.

"Kritik tidak akan menjatuhkan saya. Saya tidak mengangapnya secara pribadi," jelasnya.

Pemain berusia 32 tahun tersebut juga mengungkapkan kebahagiannya bisa bergabung kembali bersama Jordi Alba, yang telah lama absen di tim nasional Spanyol. Jordi Alba, yang merupakan rival Ramos, kembali dipanggil oleh Luis Enrique, karena performanya membaik bersama Barcelona.

"Saya senang karena dia teman yang luar biasa. Dia dapat memberikan banyak hal karena berada di level yang tinggi," kata Ramos. 

Ramos akan memperkuat Spanyol menghadapi Kroasia pada pertandingan Liga A Grup 4 Liga Bangsa-Bangsa di Stadion Maksimir, Zagreb. Dalam laga ini, Kroasia sudah bisa mendapatkan dukungan dari fans mereka setelah sebelumnya bermain tanpa penonton akibat hukuman UEFA.

Ramos mengaku senang stadion kembali penuh oleh penonton. "Saya senang bermain di stadion yang penuh, meskipun di kandang lawan. Asalkan tidak ada kekerasan," tegasnya.

Spanyol saat ini memimpin klasemen dengan nilai enam. Kemenangan akan memastikan La Roja lolos ke putaran final. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement