Kamis 15 Nov 2018 16:31 WIB

Greysia/Apriyani Susul Rizki/Della ke Perempat Final

Greysia/Apriyani melaju setelah mengalahkan pasangan Korea Kim Hye Rin/Baek Ha Na

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
Greysia Polii (kiri) berusaha mengembalikan shuttlecock disaksikan rekannya Apriyani pada babak kedua Prancis Terbuka 2018.
Foto: dok PBSI
Greysia Polii (kiri) berusaha mengembalikan shuttlecock disaksikan rekannya Apriyani pada babak kedua Prancis Terbuka 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyusul langkah rekan mereka, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris ke babak perempat final Hong Kong Terbuka 2018. Greysia/Apriyani menang dua gim langsung atas Kim Hye Rin/Baek Ha Na (Korea), dengan skor 21-15, 21-18.

Di atas kertas, Greysia/Apriyani memang lebih diunggulkan dari Kim/Baek yang merupakan pasangan senior-junior ini. Greysia/Apriyani duduk di peringkat lima dunia sedangkan Kim/Baek di posisi 183 dunia.

"Kami maunya masuk lapangan bisa langsung in. Karena kondisi lapangan di turnamen ini memaksa kami untuk tidak boleh kehilangan fokus dan harus langsung in ke permainan," ujar Greysia dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (15/11).

Meski jauh secara peringkat, Apriyani menilai permainan pasangan Korea tidak bisa dianggap remeh.

"Pasangan Korea memang tipe mainnya sama, Kim lebih senior, tapi Baek yang lebih junior juga bagus, dia bisa mengimbangi," kata Apriyani.

Pada ajang Hong Kong Terbuka tahun lalu, Greysia/Apriyani finis di posisi runner up. Namun mereka tak ingin terbebani dengan capaian ini, melainkan ingin fokus satu demi satu pertandingan dulu.

"Kami tidak mau terbebani hasil tahun lalu. Histori biar saja berlalu. Sudah lah, kami mau memperbaiki kesalahan kami dan memaksimalkan keunggulan kami. Fokus pada pertandingan ini," tutur Greysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement