Kamis 15 Nov 2018 17:44 WIB

Tekuk Ginting, Jojo ke Perempat Final Hong Kong Terbuka 2018

Ini sekaligus membuat rekor pertemuan kedua pemain kini imbang menjadi 2-2.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertemuan antartunggal putra Indonesia kembali terjadi. Dalam babak kedua Hong Kong Terbuka 2018, Jonatan 'Jojo' Christie kembali berhadapan dengan rekan senegaranya Anthony Sinisuka Ginting. Pekan lalu, di Fuzhou Cina Terbuka Jonatan takluk 20-22, 22-20, dan 11-21.

Pada Kamis (15/11) ini, Jojo berhasil membalas kekalahannya dengan kemenangan straight game, 21-15, 25-23. Hasil ini sekaligus membuat rekor pertemuan kedua pemain kini imbang menjadi 2-2.

"Anginnya cukup susah diprediksi, tapi saya sudah antisipasi kondisi angin dari gim pertama. Hasil di gim pertama memang sesuai ekspektasi saya. Saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan, harus maksimal," kata Jojo dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pada gim kedua, Jonatan agak tertekan karena Ginting bermain lebih cepat dan lebih mengontrol permainan. Penempatan bola terlihat diatur Ginting. "Saat sudah ketinggalan jauh, saya bisa fokus, nggak mau buru-buru dan tenang," jelasnya. "Ginting hari ini main bagus, di gim kedua sedikit hoki karena saya bisa balik unggul. Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan permainan saya hari ini, setidaknya lebih baik dari di Cina kemarin, sudah leading malah tersusul."

Saat berita ini diturunkan, sudah ada empat wakil Indonesia yang lolos ke perempat final. Mereka adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta Jonatan Christie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement