Kamis 15 Nov 2018 19:55 WIB

Anggap Laga Final, Simic Siap Tampil Habis-habisan Lawan PSM

Jika menang, Persija dapat menentukan nasibnya sendiri untuk juara Liga 1 2018.

Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Johor Darul Ta'zim (JDT) dalam laga lanjutan Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Johor Darul Ta'zim (JDT) dalam laga lanjutan Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Mattoangin, Makassar, Jumat (16/11) dalam lanjutan Liga 1 2018. Tak berlebihan menyebut pertandingan ini bak final mengingat gelar juara Liga 1 bisa jadi ditentukan oleh hasil laga ini. 

Penyerang Persija Marko Simic berpendapat serupa. Simic menegaskan, ia dan rekan-rekannya siap tampil habis-habisan untuk bisa merebut kemenangan pada laga ini. Hanya kemenangan yang bisa memperkecil jarak kedua tim di papan klasemen.

Baca Juga

Dengan empat laga tersisa, PSM memimpin dengan nilai 53, unggul empat angka dari Persija. Namun, Macan Kemayoran punya satu laga sisa lebih banyak. Sehingga jika menang, Persija dapat menentukan nasibnya sendiri untuk juara 2018.

“PSM nomor satu dan kami nomor dua dan kami mau juara. Kami sempat kehilangan dua poin saat bertemu PS Tira dan tentunya kami sedikit kecewa,” ujar Simic, dikutip dari laman Persija, Kamis (15/11).

Bertanding di kandang PSM bukan perkara mudah. Sebab dari 12 pertandingan, klub berjuluk Juku Eja mencatatkan 10 kemenangan dan dua hasil imbang. Itu sebabnya penyerang asal Kroasia ini menyatakan hanya performa 100 persen yang dapat menghadirkan hasil terbaik.

“Saat ini kami harus lebih fokus, lebih serius dan kerja keras tampil maksimal untuk laga besok. Apalagi kami ingin jadi juara. Kami akan kerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan besok,” kata dia.

Ia tak mempermasalahkan jika tak mencetak gol. Simic mengaku siap menjadi pelayan rekan-rekannya demi gol kemenangan. Namun, ia tetap menargetkan bisa menjebol gawang PSM.

“Besoj jika ada kesempatan untuk cetak gol lagi satu dan dua. Selain itu saya juga upayakan jika ada assist akan berikan itu. Yang penting kerja tim. Saya ingin kerja keras di sini dan menang tentunya,” kata dia.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement