Jumat 16 Nov 2018 21:07 WIB

Alex Rins Belajar Banyak dari Kecelakaan di MotoGP

Rins mengaku sejak awal musim percaya Suzuki perlahan semakin menguat.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Alex Rins
Foto: EPA-EFE/Nicolás Aguilera
Alex Rins

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins konsisten finis di enam besar pada enam balapan MotoGP terakhir. Sebelum mengakhiri musim di Valencia akhir pekan ini, pembalap Spanyol tersebut sudah berada di peringkat kelima klasemen keseluruhan.

Tahun ini pembalap termuda di kelas primer ini sudah empat kali naik podium dan terakhir meraih podium kedua di GP Malaysia. Rins mengaku belajar banyak dari serangkaian kecelakaan yang dialaminya di lintasan.

"Kami harus tetap bekerja keras untuk tahun depan. Paruh pertama musim ini, saya tak begitu konstan dan mengalami banyak kecelakaan. Namun, saya belajar banyak cara mengemudi dan mengendalikan motor Suzuki dari kejadian-kejadian itu. Sekarang kami sudah berada di jalur yang benar," ujar Rins dilansir dari Speedweek, Jumat (16/11).

Rins mengaku sejak awal musim percaya Suzuki perlahan semakin menguat. Tim biru ini sangat konsisten sejak GP Misano dan bertarung dengan pembalap-pembalap pabrikan papan atas.

Pada paruh kedua musim ini, Rins jadi salah satu pembalap paling banyak mengumpulkan angka, setelah Andrea Dovizioso dan juara dunia Marc Marquez. Di final Valencia, Rins akan bersaing dengan pembalap Tech-3 Yamaha, Johann Zarco, untuk mempertahankan peringkat kelima, sebab keduanya sama-sama mengantongi 149 angka. "Ketika Anda berada di podium, perasaan dan semangat yang sama tak akan pernah berhenti," kata Rins.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement