Sabtu 17 Nov 2018 04:00 WIB

Sempat Tertunda, Barca Siap Perpanjangan Kontrak Jordi Alba

Alba telah memainkan lebih dari 250 laga bersama Barcelona sejak 2012 silam.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Jordi Alba
Foto: AP Photo/Eric Alonso
Jordi Alba

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sepertinya tidak ingin kehilangan bek kiri Jordi Alba. Secara sigap pihak Blaugrana langsung mengadakan negosiasi perpanjangan kontrak sang pemain. Hal itu tentu untuk menghindari godaan yang datang dari klub-klub elite Eropa.

Dikutip Diario Sport, Jumat (16/11), manajemen olahraga Barca mengklaim telah memulai kontak dengan perwakilan sang pemain untuk menemui kesepakatan baru. Sebelumnya, pesepak bola 29 tahun itu telah menanti tawaran kontrak baru dari Los Cules. Namun, pihak Barca tak kunjung memberikan proposal tersebut.

Adapun kontrak Alba dengan Barca akan berakhir pada 30 Juni 2020. Alba memiliki klausul rilis sebesar 150 juta euro. Apabila kesepakatan antara Alba dengan Barca sukses terjadi, maka klub-klub seperti Juventus dan Inter Milan yang sebelumnya dilaporkan tertarik mendatangkannya harus rela gigit jari.

Alba telah memainkan lebih dari 250 laga bersama Barcelona setelah pindah dari Valencia pada 2012 silam. Bersama la Blaugrana, ia menjadi bagian penting di sektor lini belakang.

Musim ini, Alba telah memainkan 15 penampilan di seluruh kompetisi dengan mencatat dua gol dan enam assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement