Selasa 20 Nov 2018 11:05 WIB

Morata Anggap Conte Salah Satu Pelatih Terbaik Dunia

Ia berharap allenatore 49 tahun itu memiliki karier lebih baik ke depannya.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Alvaro Morata
Foto: EPA/WALLACE WOON
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid baru saja mengeluarkan keputusan penting. Manajemen tim tersebut menjadikan Santiago Solari sebagai pelatih tetap.'

Tak tanggung-tanggung, Solari dikontrak hingga 2021. Situasi ini mengakhiri semua spekulasi nyaris sebulan terakhir.

Pasca-Madrid memecat Julen Lopetegui, banyak rumor berhembus. Salah satunya soal Antonio Conte yang dikabarkan bakal menjadi suksesor Lopetegui.

Penyerang Chelsea FC Alvaro Morata diminta mengomentari hal ini. Ia menilai eks pelatihnya di Chelsea dan Juventus itu memiliki kapasitas untuk berhasil di Santiago Bernabeu.

"Dia salah satu pelatih terbaik. Hanya sedikit arsitek tim yang berada di levelnya secara taktis, dan dia adalah pemenang. Hal yang sama berlaku di Real Madrid," kata sosok yang pernah berkostum El Real kepada Gazzetta mengutip dari Football Italia, Jumat (16/11).

photo
Antonio Conte

Kendati tidak lagi berpartner, Morata tetap menaruh respek pada Conte. Ia berharap allenatore 49 tahun itu memiliki karier lebih baik ke depannya.

Conte mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA untuk Chelsea. Tapi pada awal musim 2018/2019, manajemen the Blues memecat yang bersangkutan.

Di Juve, Conte memiliki beberapa gelar sebagai juru taktik. Ia mengoleksi tiga scudetto Serie A Italia dan dua Piala Super Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement