Sabtu 17 Nov 2018 23:05 WIB

PSG Saingi Inter Milan Dapatkan Marotta

Marotta berjasa besar membawa Juventus ke era baru.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Giuseppe Marotta
Foto: EPA/VENEZIA FILIPPO
Giuseppe Marotta

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Klub raksasa Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) juga mengincar tanda tangan mantan CEO Juventus Giuseppe Marotta. Marotta tidak memperpanjang kontrak bersama I Bianconeri setelah mengabdi selama delapan tahun karena kepemimpinan klub diambil owner Andrea Agnelli.

Tak lama setelah hengkang dari Juventus, Marotta disebut-sebut akan menjabat CEO Inter Milan. Tapi karena kesepakatan dengan I Nerazzurri belum resmi, PSG mencoba menelikung Inter.

"PSG sedang bernegosiasi dengan Marotta. Les Parisiens percaya Marotta seorang pemimpin yang bisa membuat klub semakin berjaya," begitu laporan dari Football Italia, Jumat (16/11).

Marotta yang sudah berusia 64 tahun punya pengalaman cukup banyak memimpin klub. Sebelum bergabung dengan Juventus 2010 lalu, pria kelahiran Varese Italia itu menjadi CEO Sampdoria.

Tapi sihirnya dalam memanajemen klub terlihat di Juventus. Marotta berjasa besar membawa Juventus ke era baru setelah porak poranda pasca kasus calciopoli. Kelihaian Marotta dalam mengeloloa keuangan dan pemain membuat Juventus menjadi penguasa tunggal Serie A Liga Italia sejak 2012 sampai sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement