Sabtu 17 Nov 2018 06:35 WIB

Laga Puncak Basket Honda DBL DKI Digelar Hari Ini

Dua tim putra dan dua tim putri akan berebut status sebagai tim terbaik di Ibu Kota.

Tim basket putra SMAN 61 yang lolos ke partai puncak Honda DBL DKI.
Foto: Dok DBL
Tim basket putra SMAN 61 yang lolos ke partai puncak Honda DBL DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melalui perjalanan panjang sejak awal September lalu, Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 mencapai puncaknya Sabtu (17/11) ini di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. Dua tim putra dan dua tim putri akan berebut status sebagai tim terbaik di Ibu Kota saat ini.

Dua laga seru akan tersaji pada final party yang dikemas istimewa oleh DBL Indonesia. Penyelenggara kompetisi basket pelajar terbesar Tanah Air menjanjikan penutupan yang meriah, termasuk kehadiran layar LED di sekeliling lapangan.

Pada sektor putra, pengoleksi dua kali gelar juara Honda DBL DKI Jakarta, SMA Bukit Sion (wakil Jakarta Barat), akan berhadapan dengan kuda hitam dari Jakarta Timur, SMAN 61. Di putri, final Jakarta Selatan kembali terulang di final DKI saat pemegang tiga kali gelar juara, SMAN 3 Jakarta, akan diuji oleh kekuatan baru SMAN 28 Jakarta.

Perjalanan panjang dan melelahkan sudah dilakoni dua tim terbaik putra dan dua tim terbaik putri untuk mencapai partai puncak Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 ini. Dimulai dengan merebut tiket lolos sebagai finalis dari seleksi tingkat regional masing-masing (West Region, North Region, South Region), dan East Region). Dilanjutkan dengan fase grup di mana mereka harus bersaing dengan para finalis lintas regional pada Championship Series. Lalu, melakoni laga do or die pada semifinal, dan akhirnya sampailah mereka pada panggung tertinggi dan bergengsi ini.

Beberapa catatan emas bakal terjadi pada final party hari ini. Jika tim putra SMA Bukit Sion yang juara, Buksi (julukan SMA Bukit Sion) akan mengukuhkan diri sebagai pemegang gelar terbanyak sektor putra dengan raihan tiga trofi champion di ajang Honda DBL DKI Jakarta Series. Sementara jika SMAN 61 berhasil menjadi juara, Nasa (julukan SMAN 61) akan meraih gelar pertamanya.

Begitupun dari sektor putri. Apabila keluar sebagai pemenang, putri Teladan (julukan SMAN 3 Jakarta) akan kian mengukuhkan diri sebagai Ratu Basket Ibu Kota karena trofinya bertambah menjadi empat. Sebaliknya, apabila kemenangan jadi milik SMAN 28 Jakarta, akan lahir juara baru dari persaingan putri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement