Sabtu 17 Nov 2018 09:27 WIB

Meski Dikalahkan Brasil, Tabarez Puas dengan Pemainnya

Tabarez puas karena timnya terdiri dari pemain yang belum berpengalaman.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Oscar Tabarez
Foto: AP/Francisco Seco
Oscar Tabarez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Uruguay Oscar Tabarez mengaku senang meski timnya dikalahkan Brasil 1-0 di Emirates Stadium, sabtu (17/11). Sebab, timnya banyak terdiri dari pemain yang belum berpengalaman. 

Uruguay harus tumbang oleh gol kontroversial Neymar dari titik putih di menit ke-76. Diego Laxalt menjatuhkan Danilo di kotak penalti, yang juga secara bersamaan memegang bola saat terjatuh dalam insiden itu.

"'Tim membuat saya bahagia. Kami akan terus tumbuh," ucap Tabarez, diktuip dari FourFourTwo, Sabtu (17/11).

Menurutnya, tidak mudah bermain melawan tim yang memiliki pemian dengan pengelaman internasional yang mumpuni. Ia juga memuji Burno dan Mathias sebagai pemain muda yang tidak terlihat grogi saat bermain. 

Bahkan, lanjut Tabarez, keduanya memiliki pengalaman lebih dari usia yang mereka miliki. Karena itu, ia menyatakan bahwa pertandingan ini penting untuk meningkatkan segala potensi yang adalah dalam skuatnya. 

Ia mengatakan, Luis Suarez cs memiliki pertadingan yang layak dengan kesempatan kesempatan emas. "Namun kecewa bahwa pertandingan itu ditentukan oleh momen kontroversi. Kami berusaha untuk lebih kompetitif, bahkan lawan Brasil," ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement