Sabtu 17 Nov 2018 09:47 WIB

Rooney Ungkap Keinginannya untuk Jadi Pelatih

Rooney berencana kembali ke Inggris saat berhenti bermain.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Wayne Rooney
Foto: DC United via AP
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wayne Rooney mengungkap keingiannya untuk berkarier sebagai pelatih saat kiprahnya sebagai pemain sepak bola berakhir. Pemain berusia 33 tahun tersebut saat ini masih bermain untuk DC United di MLS, tempat di mana Rooney mengklaim akan pensiun.

Rooney yang baru saja melakoni laga ke-120 bersama tim nasional Inggris  tersebut berencana akan kembali ke Inggris saat ia berhenti bermain. ''Pelatih adalah sesuatu yang menjadi hasrat saya dan saya ingin lakukan,'' kata Rooney, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (17/11).

Ia mengungkapkan, keinginannya itu demi melengkap kariernya sebagai pesepak bola. Ia berharap, saat kembali ke Inggris, pencetak gol terbanyak sepenjang sejarah Inggris tersebut yakin akan berada di posisi menerima atau menolak tawaran melatih.

Rooney menilai, ada pesepak bola yang saat ini kerap tampil di TV usai pensiun. Namun, ia menyatakan setiap orang memiliki pasion yang beda. 

Sementara keinginannya adalah untuk menjadi pelatih atau masuk manajemen. “Jika itu tidak terwujud, saya yakin ada kesempatan untuk tampil di TV dan apapun yang merasa Anda benar,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement