Sabtu 17 Nov 2018 17:18 WIB

Ini Alasan Persib Tetap Bawa Jonathan Bauman

Bauman yang baru pulih cedera punya keinginan keras kembali bermain bersama tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Sleebrasi striker Persib Jonathan Bauman setelah mencetak gol pertama pada pertadingan Gojek Liga1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Sabtu (4/7).
Foto: Republika
Sleebrasi striker Persib Jonathan Bauman setelah mencetak gol pertama pada pertadingan Gojek Liga1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Sabtu (4/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, pada Ahad (18/11). Dalam laga ini, Persib menargetkan kemenangan untuk memantapkan posisi di papan atas klasemen Liga 1.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengakui persiapan Persib sudah matang. "Mudah-mudahan dengan apa yang kami punya, dari waktu dan materi latihan yang kami berikan untuk PSIS ini bisa terakumulasi dengan hasil yang positif," kata Yaya, Sabtu (17/11).

Baca Juga

Jajaran pelatih memang lebih memilih untuk membawa Jonathan Bauman dibanding membawa Supardi dan Ardi Idrus. Namun Yaya menjelaskan, pelatih Mario Gomez tentu memiliki alasan tertentu untuk meninggalkan kedua pemain intinya itu.

"Kalau misalnya coach punya penilaian sendiri, mulai dari taktik dan strategi yang diinginkan, tentu kami hargai karena dia pelatih, tergantung dia," jelas Yaya.

Menurut Yaya, Gomez tentu lebih mengetahui gambaran taktik dan strategi yang diinginkan saat pertandingan nanti. Termasuk alasan Bauman dibawa meskipun masih cedera bahu. "Bauman sengaja kami bawa untuk adaptasi dari segi psikis dan fisik, karena setelah cedera, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan, apa dia bisa bermain atau tidak," jelas dia.

Menurut Yaya, Bauman memiliki keinginan keras untuk dapat kembali bermain bersama tim. Sehingga semangat yang dimilikinya mampu menambah motivasi untuk cepat pulih dari cedera. "Itu yang menjadi dasar kenapa sampai akhirnya dia dibawa. Kami lihat pertandingan besok bisa dimainkan atau tidak," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement