Sabtu 17 Nov 2018 20:51 WIB

Barito Putera Tekuk Mitra Kukar 2-1

Jacksen tetap mengevaluasi atas gol balasan tim lawan di akhir babak kedua.

Jacksen F Tiago
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Jacksen F Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Barito Putera berhasil melibas tamunya Mitra Kukar dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (17/11). Dua gol tim Barito Putera diborong Matias Jesus Cordoba pada menit ke-61 dan ke-74.

Dua gol yang berhasil dilesakkan pemain Argentina tersebut merupakan buah kerja sama yang apik dengan Marcel Silva Sacramento. Sementara, gol Mitra Kukar dihasilkan Aldino Herdianto pada menit ke-90 +1.

Kreasi kedua pemain ini mampu membongkar pertahanan Mitra Kukar dan menaklukkan kipernya, Gerri Martin Millian Mandagi. Kiper asuhan Rahmad Darmawan ini beberapa kali melakukan penyelamatan, hingga akhirnya bisa ditaklukkan pada menit ke-61 dan 74.

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan mengucapkan selamat kepada Barito Putera atas kemenangan atas tim asuhannya. Ia juga memuji permainan timnya, meskipun harus menelan pil pahit kekalahan. "Tetap saya minta para pemain semangat, sebab masih ada pertandingan ke depannya. Kami harus bisa menang," ujarnya.

Pelatih Barito Putera Jacksen Ferreira Tiago menyatakan rasa syukurnya atas hasil positif yang diraih timnya. Ia mengaku kemenangan ini diraih cukup sulit sebab pertahanan tim Mitra Kukar sangat solid. "Apalagi pada babak pertama, beberapa kali peluang emas dapat digagalkan. Tapi akhirnya kamis berhasil meraih kemenangan," ujarnya.

Meski demikian, Jacksen tetap mengevaluasi atas gol balasan tim lawan di akhir babak kedua tersebut. Ini karena para pemainnya kembali tak konsentrasi. "Kami harap ini dapat perhatian para pemain agar konsentrasi terus dijaga hingga akhir pertandingan di laga mendatang," jelasnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement