Sabtu 17 Nov 2018 21:25 WIB

Manajer Persib Yakin Timnya akan Petik Kemenangan Atas PSIS

Persib bersaing ketat dengan PSM dan Persija untuk meraih juara.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Manager Persib Bandung Umuh Muchtar
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Manager Persib Bandung Umuh Muchtar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar yakin timnya akan menorehkan kemenangan dalam laga kontra PSIS Semarang, Ahad (18/11). Menurutnya, skuat Maung Bandung sudah mempersiapkan dengan maksimal demi laga ini.

"Saya positiflah, kami menang. Anak-anak sudah siap semua dan juga bukan tidak menganggap ringan PSIS, tapi saya yakin besok menang," kata Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (16/11).

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Umuh terus mendampingi ke mana pun Persib bertanding. Menurutnya, ini sebagai tanda dukungan seorang manajer bagi timnya. "Saya kawal terus, kalau sampai sekarang kalah, tentu harapan kami untuk juara semakin tipis," jelas Umuh.

Memang faktor nonteknis mempengaruhi permainan anak asuhnya. Terbukti dalam tujuh kali pertandingan setelah sanksi Komdis PSSI, Persib hanya mengantongi satu kemenangan. "Tidak selamanya semua pemain ini tampil bagus yah, sampai sewaktu waktu kami tampil jelek, kemarin juga main menurun yah, pasti selalu ada di mana pun, saya berharap tidak terulang," harap Umuh.

Persib memang masih memiliki peluang jika empat pertandingan terakhir Liga 1 menorehkan kemenangan. Namun dua pesaing papan atas klasemen lainnya, PSM Makassar dan Persija Jakarta juga turut berpeluang besar untuk meraih kemenangan. "Tidak menutup, sekarang kan kalau sampai terakhir belum selesai, nanti di sana kami berhitunglah," paparnya.

Umuh memang memperlihatkan kekecewaannya saat Persib kalah 1-0 dari PSMS Medan. Menurutnya, Persib telah melepas satu pertandingan krusial bagi tim. "Kalau kami normal dan tidak ada masalah, di tangan pasti juaralah. Kalau kami kemarin tiga kali menang itu aman, tak akan kegeser. Doakan saja Persib jadi juara," jelasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement