Ahad 18 Nov 2018 02:10 WIB

Chiellini Jalani Laga ke-100 Bersama Italia, Ini Kata Buffon

Pesepak bola 34 tahun bakal menjadi pemain ketujuh yang berada di 'klub 100'

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Giorgio Chiellini siap mengukir sejarah bersama tim nasional Italia. Namanya masuk dalam starting line-up Italia yang diturunkan kontra Portugal pada pertandingan Liga A Grup 3 Liga Bangsa-Bangsa, Ahad (18/11) dini hari WIB. 

Bek Juventus itu akan melakoni caps ke-100 berseragam Gli Azzurri. Pesepak bola 34 tahun bakal menjadi pemain ketujuh yang berada di 'klub 100' skuat Negeri Spageti. 

Baca Juga

Eks kiper timnas Italia, Gianluigi Buffon, menanggapi ini dengan bahagia. Keduanya telah melewatkan ratusan pertandingan bersama-sama, baik di Juventus, maupun di Azzurri.

"Chiello akan selalu menjadi pengawal setia saya. Dia membuat saya merasa aman di lapangan," kata kiper yang kini berkostum Paris Saint-Germain dalam wawancara dengan Corriere dello Sport, dikutip dari Football Italia, Ahad (17/11).

Buffon menilai Cheillini contoh sempurna bagi para pemain muda. Ia melihat sahabatnya itu tipe pesepak bola yang cerdas, profesional, rendah hari, selalu mau berkorban, dan berkarakter.

Buffon pernah bermain bersama sejumlah pemain hebat. Menurutnya Chiellini salah satu sosok yang masuk tim idealnya.

"Chiellini pasti (tim ideal Buffon), tanpa sedikit pun saya merasa ragu," ujar kiper 40 tahun itu.

Buffon mewarisi ban kapten Italia dan Juventus kepada Chiellini. Duel Gli Azzurri kontra Portugal berlangsung di Stadion San Siro, Milan.

Berikut starting XI kedua tim:

Italia (4-3-3) 

22-Gianluigi Donnarumma; 16-Alessandro Florenzi, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 4-Cristiano Biraghi; 6-Marco Verratti, 8-Jorginho, 18-Nicolo Barella; 14-Federico Chiesa, 17-Ciro Immobile, 10-Lorenzo Insigne.

Pelatih: Roberto Mancini

Portugal (4-3-3)

1-Rui Patricio; 2-Joao Cancelo, 3-Ruben Dias, 6-Jose Fonte, 19-Mario Rui; 20-Pizzi, 14-William Carvalho, 18-Ruben Neves; 7-Bruma, 23-Andre Silva, 11-Bernardo Silva.

Pelatih: Fernando Santos

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement