Ahad 18 Nov 2018 03:15 WIB

Setelah Lovren, Giliran Van Dijk tak Akui Ramos Bek Terbaik

Namun, Van Dijk menghormati semua pencapaian kapten Real Madrid dan Spanyol itu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Sergio Ramos
Foto: Nick Potts/PA via AP
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Terpilihnya Sergio Ramos sebagai bek terbaik dunia terus mengundang perdebatan. Kali ini keberatan diutarakan palang pintu Liverpool Virgil van Dijk. Kapten tim nasional Belanda itu menilai Ramos tidak masuk klasifikasi pemain belakang yang ia sukai. Namun, Van Dijk menghormati semua pencapaian kapten Real Madrid dan Spanyol itu.

"Dia pemain hebat, tapi dia bukan yang terbaik. Rekan Ramos di Madrid, Raphael Varane adalah favorit saya," kata pesepak bola 27 tahun kepada De Telegraaf, dikutip dari Four Four Two, Ahad (18/11).

Sebelumnya, bek tengah Kroasia Dejan Lovren mengutarakan hal serupa. Lovren yang juga penggawa the Reds menilai Ramos tidak layak memenangkan perhargaan tahunan UEFA itu.

Saat ini, Lovren terus menyerang Ramos lewat media sosial. Terutama usai Kroasia menumbangkan La Roja, 3-2, pada Liga Bangsa-Bangsa Eropa.

Menurut Lovren, Ramos diuntungkan karena bermain di Real Madrid. Sehingga setiap kesalahan sang kapten, bisa ditutupi dengan banyaknya gol dari para penyerang El Real.

Perseteruan Ramos-Lovren dimulai sejak final Liga Champions Eropa musim lalu. Kala itu, Liverpool bertemu Madrid. Los Blancos meraih Si Kuping Besar usai menumbangkan The Kop, 3-1.

Dalam pertandingan tersebut, satu insiden melibatkan Ramos menyakiti pemain dan fan Merseyde Merah. Sang mesin gol Mohamed Salah terpaksa keluar lapangan karena cedera bahu setelah berduel bola dengan Ramos.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement