Ahad 18 Nov 2018 10:58 WIB

Santos Bersyukur Bawa Portugal Lolos Putaran Final

Portugal jadi negara pertama yang lolos ke putaran final Liga Bangsa-Bangsa

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Pemain Italia Nicolo Barella mengontrol bola saat menghadapi Portugal pada pertandingan Liga Bangsa-Bangsa.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pemain Italia Nicolo Barella mengontrol bola saat menghadapi Portugal pada pertandingan Liga Bangsa-Bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Portugal Fernando Santos senang dengan performa timnya meski hanya meraih hasil imbang 0-0 lawan Italia, Ahad (18/11). Satu poin di Milan tersebut cukup untuk membuat Portugal lolos ke putaran final Liga Bangsa-Bangsa tahun depan, dimana mereka menjadi tuan rumah.

Ia puas dengan hasil akhir yang didapat, karena juara Euro 2016 itu menjadi negara pertama yang lolos ke putaran final. Baginya, lolos ke putaran final selalu penting untuk Portugal, untuk menunjukan kualitas sepakbola negaranya.

"Itu (hasil) yang adil dalam pertandingan yang sulit," kata Santos, dikutp dari FourFourTwo, Ahad (18/11).

Menurutnya, kesulitan yang didapat skuatnya terjadi pada babak pertama. Dimana timnya harus banyak beradaptasi, khususnya di barisan pertahanan.

Baginya, bertahan yang baik tidak harus memiliki banyak pemain di belakang. Tapi soal tidak membuat pemain lawan bermanuver dan memainkan bola dengan baik.

"Saat Anda tidak melakukan ini, Anda juga akan kesulitan bermain," jelasnya.

Portugal memastikan langkah ke semifinal Liga Bangsa-Bangsa. Tim asuhan Fernando Santos menjadi juara Grup 3 Liga A setelah menahan imbang Italia 0-0 di Stadion San Siro, Milan, Ahad (18/11) dini hari WIB.

Tambahan satu angka membuat Portugal mengoleksi nilai tujuh dari tiga laga. Italia berada di posisi kedua dengan nilai lima dari empat laga. Sementara Polandia menempati posisi juru kunci dengan nilai satu dari tiga pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement