Ahad 18 Nov 2018 18:25 WIB

Walker Cetak 60 Angka, Hornets Tetap Kalah dari 76ers

Ini rekor tertinggi yang pernah diraih Walker sejak dirinya di draft NBA pada 2011.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kemba Walker (kanan)
Foto: EPA/Rhona Wise
Kemba Walker (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLOTTE -- Point guard Charlotte Hornets Kemba Walker membuat torehan gemilang di kompetisi NBA 2018/2019. Pemain berusia 28 tahun ini berhasil mencetak 60 angka, saat timnya menghadapi Philadelphia 76ers, Ahad (18/11).

Namun sayang raihan angka yang menjadi tertinggi di musim ini tersebut tidak dapat mengantarkan tim Walker mencetak kemenangan. Hornets kalah 119-122. Torehan 60 angka merupakan rekor tertinggi yang pernah diraih Walker, sejak dirinya di draft NBA tahun 2011 lalu. Ini juga angka tertinggi sementara yang berhasil dicetak musim ini. Sebelumnya, Klay Thompson yang mencetak angka tertinggi musim ini yakni 52 angka pada 29 Oktober lalu.

Walker, pemain yang pernah bermain di All-Star NBA dua kali itu terlihat kesal setelah pertandingan karena timnya menderita kekalahan. Ini kekalahan ketiga Hornets atas 76ers musim ini. Dua di antaranya terjadi pada perpanjangan waktu.

"Saya masih bangga, itu adalah hal yang luar biasa untuk dilakukan di sana," kata Walker tentang mencetak 60 poin dikutip AP. "Saya hanya marah karena kami kalah. Saya seorang pesaing. Akan lebih baik dengan kemenangan."

Pelatih Philadelphia Brett Brown menyebut upaya Walker luar biasa. "Kenyataannya adalah Walker mampu melakukan terhadap Joel (Embiid) dan Jimmy, dua pemain defensif terbaik di liga. Dia hanya sulit untuk dijaga dan dia benar-benar unik. Enam puluh poin dalam pertandingan NBA melawan tim defensif yang bagus adalah upaya luar biasa," puji dia.

Bertanding di kandang sendiri, Ahad (18/11) WIB di Spectrum Center, Walker dkk sempat tertinggal jauh di kuarter satu 30-42.  Di dua kuarter selanjutanya Hornets terus memberi tekanan. Kuarter dua Hornts mendekati 56-63. Akhir kuarter tiga bahkan berbalik unggul 86-82. Namun tim tamu memaksakan babak tambahan waktu setalah kuarter empat berakhir 110-110.

Di babak tambahan waktu, pemain baru 76ers, Jimmy Butler tampil apik. Satu tembakan tiga angka di ujung babak tambahan waktu memastikan kemenagan timnya 122-119.  Pada gim kali ini Butler total mencetak 15 angka.

Hasil ini membuat 76ers memiliki catatan menang-kalah 11-7 dan berada di posisi empat Wilayah Timur. Sedangkan Hornets yang mencatat 7-8 berada di peringkat sembilan wilayah sama. Selanjutnya, 76ers bertemu Phoenix Suns dan Hornets berjumpa Boston Celtics.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement