Senin 19 Nov 2018 02:25 WIB

Kane: Ini Kesempatan Inggris Akhiri Puasa Gelar

Skuat the Three Lions masih bisa terus berkembang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Trofi Piala Dunia 1966 bisa dibilang trofi bergengsi terakhir yang berhasil diraih timnas Inggris di kancah sepak bola internasional. Selepas itu, Inggris tidak pernah bisa lagi menjadi kampiun di kompetisi bergengsi, termasuk saat hanya mampu finis di tempat ketiga di ajang Piala Eropa 1986 dan 1996.

Namun, kemenangan 2-1 atas Kroasia di ajang UEFA Nations League membangkitkan optimisme The Three Lions. Pasalnya, lewat kemenangan ini, Inggris memastikan satu tempat di fase semifinal dalam turnamen yang baru pertama kali dihelat UEFA tersebut.

Inggris memuncaki klasemen Grup A4 dengan torehan tujuh poin dari empat laga. Inggris akhirnya memiliki kesempatan untuk bisa menuntaskan puasa gelar di pentas sepak bola internasional, dengan menjadi juara di gelaran UEFA Nations League. Kesempatan ini tidak ingin dilewatkan oleh penyerang Inggris, Harry Kane.

''Sangat jarang kami mendapatkan kesempatan untuk bisa menjuarai turnamen saat memperkuat timnas Inggris. Setelah berada di semifinal Piala Dunia, kami kembali lagi di babak semifinal lainnya. Ini kesempatan kami untuk bisa membawa trofi ke Inggris,'' kata Kane seperti dikutip Reuters, Ahad (18/11).

Pencetak gol kemenangan Inggris di laga kontra Kroasia itu menegaskan, keberhasilan lolos ke babak semifinal UEFA Nations League tidak terlepas dari keinginan The Three Lions untuk bisa terus berkembang, terutama pasca-penampilan apik di Piala Dunia 2018 dengan finis di posisi empat besar.

''Setelah Piala Dunia, kami ingin terus berkembang, dan caranya adalah dengan mengalahkan tim-tim top dunia. Kami mengakhiri tahun ini dengan begitu baik. Kami mampu menunjukan karakter di permainan kami, dan akhirnya berhak meraih kemenangan,'' ujar penyerang Tottenham Hotspur tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement