Senin 19 Nov 2018 03:58 WIB

Cedera Engkel, Casemiro Bakal Absen Bela Madrid Sebulan

Casemiro menambah panjang daftar pemain Madrid yang harus masuk ke ruang perawatan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Casemiro (kiri) berduel dengan Diego Costa.
Foto: AP Photo/Mindaugas Kulbis
Casemiro (kiri) berduel dengan Diego Costa.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, Casemiro, terpaksa ditarik keluar pada menit ke-22 saat Real Madrid mengalahkan Celta Vigo, 4-2, pada pekan ke-12 La Liga Spanyol, Ahad (11/11) lalu. Gelandang bertahan asal Brasil itu mengalami cedera engkel dan diprediksi bakal absen memperkuat Los Blancos selama empat pekan lebih atau sebulan.

''Pemain asal Brasil itu harus absen selama kurang lebih satu bulan karena masalah engkel. Casemiro mungkin bisa kembali diturunkan saat Real Madrid tampil di ajang Piala Dunia Antarklub, Januari mendatang,'' tulis Marca, Ahad (18/11).

Rencananya, Piala Dunia Antarklub baru akan digelar pada pertengahan Desember mendatang, tepatnya pada 19 Desember. Lantaran mengalami cedera, gelandang berusia 26 tahun itu tidak akan bisa memperkuat Real Madrid di tujuh laga Madrid selanjut. Termasuk kala Madrid melakoni dua laga pamungkas di babak penyisihan Grup G Liga Champions.

Casemiro pun menambah panjang daftar pemain Madrid yang harus masuk ke ruang perawatan. Sebelumnya, Madrid harus rela kehilangan Nacho, Raphael Varane, Dani Carvajal, Jesus Vallejo, dan Marcelo lantaran mengalami cedera. Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri buat pelatih anyar Real Madrid, Santiago Solari. Khusus untuk pemain yang akan menggantikan posisi Casemiro, Marca menyebut, Solari memiliki dua pilihan, yaitu Dani Ceballos dan Toni Kroos.

Sebenarnya kondisi cedera Casemiro juga pernah dialaminya saat Madrid masih ditangani Zinedine Zidane. Pada saat itu, pelatih asal Prancis itu menunjuk Kroos sebagai pengganti Casemiro. Hasilnya pun cukup memuaskan. Madrid meraih delapan kemenangan dan enam hasil imbang dari 14 laga tanpa kehadiran Casemiro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement