Rabu 21 Nov 2018 07:08 WIB

MU akan Hadapi Leeds United pada Tur Pramusim di Australia

Iblis Merah ditantang Perth Glory pada 13 Juli dan Leeds United empat hari kemudian.

Pemain Manchester United melakukan selebrasi.
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Pemain Manchester United melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United akan menghadapi Leeds United dalam pertandingan persahabatan di Australia tahun depan selama tur pramusim mereka. Ini akan jadi pertemuan pertama antara kedua tim yang bersaing ketat pada era 1990-an sejak 2011.

MU mengumumkan pada Selasa (20/11) bahwa mereka akan memainkan dua pertandingan persahabatan di Perth. Iblis Merah akan ditantang Perth Glory pada 13 Juli dan Leeds United empat hari kemudian.

Manchester United dan Leeds telah menikmati persaingan penuh semangat selama bertahun-tahun, dengan laga yang dijuluki Derby Pennines. Namun sejak Leeds jatuh dari divisi teratas pada 2004, mereka hanya bertemu dua kali. Leed mengalahkan MU di Piala FA pada 2010 dan Iblis Merah menang 3-0 dalam pertemuan terakhir mereka tujuh tahun lalu di Piala Liga . Leeds saat ini berada di League One atau kompetisi level ketiga di Inggris.

Kedua pertandingan MU akan berlangsung di Stadion Optus di Perth, yang berkapasitas 60 ribu. Ini akan menjadi kelima kalinya MU mengunjungi Australia, setelah memainkan pertandingan pertama mereka di sana pada 1967, dan perjalanan pertama mereka ke Perth sejak 1975.

“Tur pramusim kami adalah bagian integral dari persiapan skuat untuk musim yang akan datang. Setelah absen selama 44 tahun sejak terakhir bermain di Perth, kami senang dapat kembali ke Australia Barat untuk bermain tidak hanya satu, tetapi dua pertandingan melawan Perth Glory dan Leeds United," kata Wakil Ketua Eksekutif Manchester United Ed Woodward dalam sebuah pernyataan.

Klub bermarkas di Old Trafford mengalami awal musim yang kurang mengesankan saat ini. MU berada di posisi kedelapan dengan 20 poin dari 12 pertandingan. Tim asuhan Jose Mourinho akan menjamu Crystal Palace di Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement