Rabu 21 Nov 2018 09:31 WIB

Icardi Cetak Gol Perdana untuk Timnas Argentina

Ini merupakan gol pertama Icardi dalam delapan penampilannya bersama Albiceleste.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mauro Icardi (kanan).
Foto: AP Photo/Gustavo Garello
Mauro Icardi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Penantian Mauro Icardi untuk mempersembahkan gol bagi timnas Argentina berakhir. Penyerang Inter Milan ini akhirnya mencetak gol pertama bagi Tim Tango dalam kemenangan 2-0 atas Meksiko pada laga uji coba di Stadion Malvinas, Argentina, Rabu (21/11).

Ini merupakan gol pertama Icardi dalam delapan penampilannya bersama Albiceleste. Penggawa asal Inter Milan mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Sedangkan satu gol lain dicetak Paulo Dybala pada menit ke-87.

Seperti dikutip Football Italia, Rabu (21/11), Icardi sejatinya telah diberikan kepercayaan lebih dari pelatih Argentina Lionel Scaloni. Penyerang 25 tahun itu telah memainkan empat dari lima partai terakhir Tim Tango.

Icardi menjalani debutnya sebagai pemain senior di timnas Argentina dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Uruguay pada 2013 silam. Namun, suami dari Wanda Nara tersebut diabaikan oleh pelatih Argentina yang lebih memilih trio Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Sergio Aguero di lini depan. Meskipun, pemilik nomor 9 tersebut kerap mencetak gol di kompetisi Serie A.

Pemain jebolan akademi La Masia tak pernah kekurangan gol di level domestik, musim ini saja, ia telah mengantongi 10 gol dalam 13 pertandingan bersama i Nerazzurri.

Alhasil, bila grafik penampilan Icardi terus menanjak bersama timnas maka ia bisa berpeluang menutup kerinduan fan akan kehadiran Messi di skuat utama Argentina.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement