Rabu 21 Nov 2018 10:24 WIB

Verratti Merasa Nyaman Bermain di Bawah Arahan Mancini

Ia mengaku menikmati permainan di bawah Mancini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Marco Verratti
Foto: Reuters/Benoit Tessier
Marco Verratti

REPUBLIKA.CO.ID, BELGIA -- Gelandang tengah timnas Italia Marco Verratti memberikan pujian kepada pelatih Roberto Mancini setelah mengamankan kemenangan 1-0 atas Amerika Serikat (AS) pada laga persahabatan, Rabu (21/11) dini hari WIB. Ia mengaku menikmati permainan di bawah Mancini.

"Saya tak pernah begitu santai dan bahagia bermain untuk timnas Italia. Saya pikir kami memainkan sepak bola yang tepat dengan Mancini," kata Verratti kepada Rai Sport, dikutip Football Italia.

Baca Juga

Sejatinya penampilan Italia tak superior bagai timnas Prancis, Belgia, ataupun Inggris. Leonardo Bonucci dan kawan-kawan kesulitan mengamankan kemenangan dan bila bisa hanya dengan skor tipis. Itu pun harus berjuang hingga menit-menit akhir.

Meski begitu pemain yang saat ini memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) menilai timnya mempunyai tekad yang besar dalam setiap pertandingan. Italia, kata dia, terus berkembang dalam setiap permainan.

"Jika kita hanya melihat hasilnya, kami tak banyak bertumbuh. Kita harus melihat kinerjanya. Terpenting adalah menciptakan banyak peluang dan kami berada di jalur yang benar," sambung dia.

Pesepak bola 26 tahun itu juga memberi sambutan hangat kepada pemain jangkar Gli Azzurri, Stefano Sensi. Ia menilai debutan dari Sassuolo memainkan peran yang luar biasa. Ia berharap Sensi dapat terus meningkatkan kualitasnya.

Dalam lima pertandingan terakhir Italia bersama Mancini, La Nazionale mengantongi dua kemenangan, dua imbang, dan satu kalah. Italia hanya mampu mencetak tiga gol dalam lima laga tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement