Rabu 21 Nov 2018 17:02 WIB

Ini Kelebihan Messi, Neymar, dan Ronaldo Versi Thiago Motta

Motta pernah menjadi rekan Messi dan Neymar serta sering berhadapan dengan Ronaldo.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Thiago Motta
Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Thiago Motta

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Thiago Motta diminta mengomentari tiga striker terbaik dunia. Dua di antaranya pernah menjadi rekan setimnya.

Pertama, Lionel Messi (Barcelona). Pada 2004 hingga 2017, Motta bermain bersama Messi di klub raksasa Katalan.

Motta cukup mengenal sosok yang kini menjadi kapten Barca itu. Menurut dia di awal karier gemilangnya, La Pulga cenderung menampilkan permainan individu.

"Dia memiliki bakat alam. Dia tahu bagaimana beradaptasi dengan perubahan, karena liga telah berevolusi. Sekarang dia membuat perbedaan dengan permainan tim," kata eks gelandang tim nasional Italia, dikutip dari Marca, Rabu (21/11).

photo
Neymar (kiri), Lionel Messi (tengah) dan Cristiano Ronaldo.

Berikutnya Neymar da Silva. Sebelum memutuskan pensiun pada akhir musim lalu, Motta rekan setim Neymar di Paris Saint-Germain (PSG). Ia menilai kapten timnas Brasil itu memiliki kemampuan melindungi bola dengan baik. "Dengan teknik dan kekuatan fisiknya, dia membuat perbedaan," ujar Motta.

Kemudian, siapa lagi, kalau bukan Cristiano Ronaldo. Menurut Motta, sosok yang kini berkostum Juventus itu hidup dan bernapas untuk menjadi pemain terbaik dunia.

Motta berpengalaman menghadapi Ronaldo dalam berbagai event. Selama berkarier, pemain berdarah Brasil ini sempat berkostum Barca, PSG, Atletico Madrid, Genoa, Inter Milan. Kini yang bersangkutan melatih tim U-19 PSG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement