Kamis 22 Nov 2018 00:23 WIB

James Rodriguez Dilaporkan Ingin Kembali ke Madrid

Dia dilaporkan tidak bisa beradaptasi dengan pelatih baru Niko Kovac.

Striker Bayern Muenchen, James Rodriguez.
Foto: EPA/Wallace Woon
Striker Bayern Muenchen, James Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- James Rodriguez dilaporkan ingin kembali ke Real Madrid. Apakah tetapi, suka atau tidak, masa depan James akan diputuskan oleh Bayern Muenchen pada musim panas mendatang. Madrid punya daya untuk mengintervensi, begitu pula empat klub yang tertarik untuk mengontraknya, yakni Manchester United, Milan, Juventus, dan Barcelona.

Menurut laporan media Jerman, dikutip AS, Rabu (21/11), pemain internasional Kolombia itu tidak lagi senang di Muenchen karena sejumlah alasan. Dia dilaporkan tidak bisa beradaptasi dengan pelatih baru Niko Kovac atau gaya sepak bolanya. James dianggap merindukan mantan pelatih Jupp Heynckes. 

Baca Juga

Di atas itu dia belum memiliki musim terbaik sejauh ini karena cedera. Dengan situasi yang sangat berubah di klub Jerman, keinginan utama James sekarang adalah kembali ke Madrid. Kebetulan, Madrid sekarang dilatih Santiago Solari di mana ada peluang baginya untuk mendapatkan tempat.

Akan tetapi, semua bertumpu pada opsi pembelian yang menjadi hak Muenchen. Pada 2017, Muenchen membayar Madrid 13 juta euro untuk meminjam sang gelandang serang selama dua tahun dan memiliki opsi untuk membelinya seharga 42 juta euro pada akhir peminjaman. Jika opsi ini diaktifkan, Muenchen akan membayar total 55 juta euro. 

Jika Muenchen memilih opsi untuk membeli, seberapa pun James ingin kembali ke Madrid, itu tidak akan terjadi. Kecuali Madrid bersedia membayar harga yang diminta Muenchen untuk pembelian kembali, yang kemungkinan nilai pasarnya melonjak menjadi 80 juta euro.

Oleh karena itu, satu-satunya cara realistis James dapat kembali ke Bernabeu adalah jika Muenchen memutuskan untuk tidak mengaktifkan opsi pembelian. Dalam hal ini, pemain Kolombia itu akan kembali ke Madrid pada akhir periode pinjaman musim panas mendatang untuk memperebutkan tempatnya bersaing dengan Ceballos, Isco, Asensio, dan Lucas Vázquez.

Klub-klub lain yang tertarik untuk mengontraknya juga harus menunggu Bayern untuk membelinya dan kemudian menjualnya pada nilai pasarnya. Itu akan menjadi satu-satunya cara pemain timnas Kolombia bisa pergi di jendela transfer Januari. Atau jika Bayern tidak mengambil opsi pembelian, klub-klub ini akan menunggu kembalinya ke Madrid. Jika ia dilihat sebagai pemain buangan di Bernabéu, klub-klub ini dapat mencoba untuk bernegosiasi dengan Madrid.

Saat ini, pemain asal Kolombia itu kembali ke Madrid di mana dia baru pulih dari cedera lutut yang dideritanya pada 14 November. Setelah sembuh, ia harus kembali ke Jerman dan menunggu keputusan Bayern Muenchen tentang masa depannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement