Kamis 22 Nov 2018 08:54 WIB

Bonaventura Absen Hingga Akhir Musim

Bonaventura menambah menambah panjang daftar pemain AC Milan yang mengalami cedera.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Giacomo Bonaventura
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giacomo Bonaventura

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang AC Mian, Giacomo Bonaventura, dikabarkan bakal absen hingga akhir musim lantaran mengalami cedera lutut. Gelandang berusia 29 tahun itu mesti menjalani serangkaian operasi lutut di Pittsburgh, Amerika Serikat (AS), dan harus absen hingga delapan bulan mendatang.

Bonaventura mengalami pembengkakan di bagian lutut saat AC Milan menghadapi Real Betis di ajang Liga Europa, akhir Oktober lalu. Berdasakan pemeriksaan awal, gelandang asal Italia itu diperkirakan bakal absen memperkuat i Rossoneri selama lima bulan mendatang.

Namun, seperti dilansir Calciomercato, Selasa (20/11), Bonaventura ternyata harus absen hingga delapan bulan mendatang. Pasalnya, cedera lutut mantan gelandang Atalanta ini ternyata lebih parah dari yang diperkirakan sebelumnya.

Bahkan, Bonaventura harus dibawa ke salah satu rumah sakit di Pittsburgh, AS, guna menjalani operasi secara lebih intensif. ''Operasi ini ternyata lebih kompleks dari yang diperkirakan sebelumnya, karena ada keretakan kecil di salah satu jaringan di lutut. Untuk itu, Bonaventura mesti menjalani istirahat selama tujuh hingga delapan bulan,'' tulis laporan Sky Sports, seperti dikutip Calciomercato.

Rencananya, operasi lutut Bonaventura itu akan dilakukan pada pekan depan. Dengan masa istirahat yang lama, maka musim ini sepertinya sudah berakhir buat Bonaventura.

Gelandang yang telah mencetak tiga gol dari delapan laga tersebut diperkirakan baru bisa kembali merumput pada awal musim depan. Cedera Bonaventura ini menjadi pukulan berat buat pelatih AC Milan Gennaro Gattuso. Pasalnya, Bonaventura merupakan salah satu pemain andalan Gattuso di lini tengah i Rossoneri.

Selain itu, Bonaventura menambah menambah panjang daftar pemain AC Milan yang mengalami cedera. Sebelumnya, Milan harus kehilangan Lucas Biglia, Mattia Caldara, Mateo Musacchio, dan Alessio Romagnoli. Kondisi ini pun agaknya bakal memaksa Milan untuk aktif di bursa transfer pemain Januari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement