Kamis 22 Nov 2018 12:09 WIB

Lebron Pimpin Lakers Kalahkan Mantan Klub

James mencetak double-double dengan 32 angka, 14 rebound dan 7 assist

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
Pemain Los Angeles Lakers, LeBron James (kiri) mencoba mengarahkan bola dengan adangan pemain Cleveland Cavaliers David Nwaba dalam pertandingan lanjutan NBA, Kamis (22/11) di Cleveland.
Foto: AP Photo/Tony Dejak
Pemain Los Angeles Lakers, LeBron James (kiri) mencoba mengarahkan bola dengan adangan pemain Cleveland Cavaliers David Nwaba dalam pertandingan lanjutan NBA, Kamis (22/11) di Cleveland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LeBron James untuk pertama kalinya kembali ke Quicken Loans Arena, markas Cleveland Cavaliers dalam lanjutan laga NBA musim 2018/2019, Kamis (22/11). James memimpin Los Angeles Lakers dalam pertandingan yang kemudian dimenangkan tim tamu dengan skor 109-105.

Kembalinya "Sang Raja" mendapat sambutan hangat dari hampir semua penonton dengan melakukan Standing Ovation. Lebron juga mendapat sambutan hangat dari mantan rekannya di Cavaliers. Meski begitu, Lebron tetap menunjukan sikap profesional dengan memberikan permainan terbaik bagi Lakers.

Baca Juga

Lebron mencetak 32 angka, 14 rebound dan 7 assist.

Tuan rumah tampil baik, bahkan hingga dua kuarter awal mereka tidak melakukan turn over. Sebaliknya Lakers melakukan 12 kali turn over, sembilan diantaranya dilakukan di kuarter pertama.

Tidak adanya turn over, membuat Cavaliers bisa unggul di dua kuarter awal. Yakni 28-24 di kuarter satu dan tetap unggul 52-49 saat paruh pertandingan.

Kuarter tiga Lakers semakin mendekat dengan tambahan 32 angka dan kemasukan 29, Lakers berhasil menyamakan kedudukan 81-81. Kuarter akhir tuan rumah terus memimpin.

Barulah saat dibawah tiga menit, Lakers unggul untuk pertama kalinya 101-99 melalui dua tembakan bebas Lebron, setelah sebelumnya dia juga yang menyamakan kedudukan 99-99 melalui tembakan tiga angka.

Keunggulan ini terus dipertahankan, walaupun Cedi Osman sempat memberi harapan tuan rumah saat pertandingan tersisa 15 detik. Tembakan tiga angkanya mendekati selisih angka menjadi 105-107.

Namun waktu tidak cukup banyak, setelah Lakers mendapat dua tambahan angka melalui tembakan bebas Kentavious Caldwell-Pope menjadi 109-105. Tuan rumah tak bisa lagi menambah angka. Dan harus mengakui Kemenangan tamunya.

Selain Lebron, lima pemain Lakers lainnya mencetak angka dua digit, Lonzo Ball 15, Brandon Ingram 14 angka, Kentavious 13 angka, Kyle Kuzma dan Javale McGee masing-masing mengemas 12 angka.

Di kubu Cavaliers, Osman menjadi top skor dengan 21 angka, Jordan Clarkson 20 angka, Tristan Thomson mencetak double-double 14 angka 15 rebound, dan Collin Sexton mencetak 12 angka.

Hasil ini semakin membenamkan Cavaliers di juru kunci wilayah Timur dengan 2-14, sedangkan Lakers 10-7 posisi tujuh wilayah Barat. Selanjutnya Lakers menjamu Utah Jazz, dan Cavaliers akan bertandang ke markas Philadelphia 76ers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement