Kamis 22 Nov 2018 14:24 WIB

Asamoah Sambut Marotta di Inter Milan

Marotta disebut segera merapat ke Inter Milan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Kwadwo Asamoah (kiri).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kwadwo Asamoah (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek Inter Milan, Kwadwo Asamoah antusias menyambut Giuseppe Marotta. Keduanya pernah bekerjasama di Juventus.

Kini kemesraan Marotta dengan Juve telah berakhir. Kabarnya sosok 61 tahun telah berbeda visi dengan Presiden Bianconeri, Andrea Agnelli.

"Dia seorang Direktur yang bekerja dengan saya selama enam tahun. Jika dia datang, itu menyenangkan, karena dia memiliki kepribadian yang hebat," kata Asamoah, dikutip dari Football Italia, Kamis (22/11).

Marotta menjabat sebagai CEO sekaligus Manajer Umum Juventus dari 2010 hingga 2018. Asamoah salah satu pembeliannya.

Pada 2012, ia mendatangkan penggawa tim nasional Ghana ke Turin. Kini keduanya bakal bereuni di Inter Milan.

Berlabuhnya Marotta ke Inter belum diumumkan secara resmi. Namun ini sinyal penting kembalinya Nerazzurri ke level teratas.

Marotta otak dibalik kesuksesan Juve membeli banyak pemain bintang. Kemampuan komunikasi yang bersangkutan sudah diakui secara global.

Keluarnya Marotta dari Juve menjadi kejutan. Kabarnya antara sang Manajer Umum dengan Presiden tak lagi memiliki kecocokkan visi. Padahal Marotta baru saja terpilih sebagai Eksekutif Klub Terbaik di World Football Summit Industry Awards mengalahkan CEO Manchester City Ferran Soriano dan petinggi Real Madrid Jose Angel Sanchez.

Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement