Kamis 22 Nov 2018 17:24 WIB

Drogba: Mourinho Bisa Sukses Jika Latih City

Drogba menilai taktik Mou dapat membuat City lebih sukses lagi

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Didier Drogba
Foto: EPA/Will Oliver
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Chelsea Didier Drogba menyebut Jose Mourinho juga akan memenangkan gelar jika ia melatih Manchester City. Drogba yang pernah bermain di bawah asuhan pelatih asal Portugal tersebut menilai, taktik Mou dapat membuat City lebih sukses lagi.

"Saya pikir jika Anda menempatkannya di Manchester City, dia akan memenangkan liga dua kali, atau bahkan tiga kali," kata Drogba, dikutip dari FourFourTwo, Kamis (22/11).

Baca Juga

Drogba yang baru saja mengumumkan pensiun di usia 40 tahun menyatakan, Mou mendapatkan kritik karena dipasang dengan standar kemenangan. Namun faktanya MU setelah dua musim dilatih Mou belum juga memenangkan gelar liga.

Masalahnya adalah, kata dia, menjadi manajer untuk menggantikan Sir Alex ferguson tidaklah mudah. Apalagi kondisi keuangan MU saat ini tidaklah sama dengan kondisi Ferguson saat itu.

Belum lagi, lanjutnya, orang-orang hanya selalu memperhatikan yang terbaik, dan Mourinho merupakan salah satunya, sehingga bisa berada di Old Trafford.

"Dia masih di sana (MU). Anda harus melihat semua manajer yang berada di Manchester United beberapa tahun terakhir," ujar Drogba.

Menurut Drogba, Mou mencoba untuk mengubah pendekatannya, saat upayanya tidak berbuah hasil. Sebab, kata dia, melatih Iblis Merah merupakan tantangan yang besar dan keras.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement