Kamis 22 Nov 2018 21:19 WIB

Sevilla Siap Permanenkan Andre Silva

Sevilla memiliki opsi untuk pembelian permanen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Andre Silva
Foto: EFE/CHRISTIAN BRUNA
Andre Silva

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla berniat untuk mempermanenkan status pemain pinjamannya Andre Silva. Penyerang timnas Portugal ini bergabung dari AC Milan dengan status pinjaman, namun Sevilla memiliki opsi untuk pembelian permanen. 

Silva mulai menonjol saat masih membela Porto pada musim 2016/2017. Ketika itu ia mencetak 16 gol dalam 32 penampilan. 

Baca Juga

Bakat Silva tersebut akhirnya membuat AC Milan rela mengeluarkan 38 juta euro untuk memboyongnya ke Serie A. Namun Keadaan tidak berjalan baik untuk Silva di Italia. Ia hanya mencetak dua gol di Serie A dalam 24 laga.

Sevilla berjudi meminangnya. Sang striker ditarik pada Agustus lalu. Tapi Silva ternyata langsung menemukan sentuhannya dengan mencetak hat-trick dalam debutnya. Gol demi gol terus dipersembahkannya ontuk Los Rojiblancos.

Pelatih Sevilla Joaquin Caparros percaya diri Silva akan bersedia untuk bertahan di Ramon Sanchez Pizjuan hingga akhir musim. "Sang pemain akan bertahan bersama kami dengan kontrak jangka panjang. Kami memiliki hak, opsi untuk menahannya," ujar Caparros, dikutip dari Four Four Two, Kamis (22/11).

Ia meminta para pendukung Sevilla tetap tenang. Sebab, Silva merupakan pemain yang sudah diikat untuk proyeksi jangka panjang. Caparros berjanji Silva akan bertahan dengan kontrak bertahun-tahun karena klub memiliki opsi untuk melakukan itu. 

Ia mengatakan, Milan bisa mengatakan apa saja yang mereka inginkan terkait Silva. Hal serupa juga untuk klub lain.

"Tapi kita semua sadar kami akan menggunakan hak tersebut (membeli)," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement