Kamis 22 Nov 2018 21:38 WIB

Jan Vertonghen Siap Tampil Lawan Chelsea

Kembalinya Vertonghen tepat pada laga ketat kontra Chelsea.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Jan Vertonghen
Foto: REUTERS/Eric Vidal
Jan Vertonghen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Usai absen dua bulan, Jan Vertonghen akhirnya dinyatkan bisa merumput kembali.  Namun, kembalinya Vertonghen tepat pada laga ketat kontra Chelsea. 

Vertonghen absen dalam sembilan pertandingan terakhir. Tapi bek internasional Belgia tersebut telah mengikuti latihan secara penuh setelah cedera hamstring yang dideritanya pulih. 

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino telah menegaskan bahwa Vertonghen telah kembali bugar. "Ini kabar yang sangat bagus. Dia telah berlatih dengan tim," kata Pochettino, dikutip dari Sky Sports, Kamis (22/11).

Meskipun, lanjut dia, Spurs masih menunggu pemeriksaan terakhir dari tim medis, apakah Vertonghen bisa terlibat dalam derbi London tersebut. Vertonghen dianggap sebagai pemain penting dalam klub yang bermarkas di White Hart Lane tersebut. Tambahan tenaganya dibutuhkan menghadapi laga ketat kontra Chelsea dan sejumlah pertandingan berikutnya.

"Kami memiliki masa yang sibuk ke depan. Jadi penting untuk mendapatkan kembali pemain kami," ujarnya.

Spurs tengah berjuang untuk mengkudeta Chelsea dari posisi ketiga. Sebab mereka kini hanya tertinggal satu poin dari the Blues. Bahkan, jika Spurs menang dan Liverpool kalah, mereka bisa akan menempel City di puncak klasemen sementara.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement