Jumat 23 Nov 2018 08:34 WIB

Pochettino Berharap Eriksen Teken Kontrak Baru di Tottenham

Kontrak Eriksen saat ini akan berakhir pada 2020.

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah
Christian Eriksen
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Christian Eriksen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa Tottenham sedang berkerja keras untuk mempertahankan Christian Eriksen agar tidak pergi pada Januari nanti. Pochettino optimistis kalau sang gelandang akan bertahan di London. Kontrak Eriksen saat ini akan berakhir pada 2020. Ia belum mencapai kesepakatan dengan klub perihal kontrak barunya.

“Dia tahu dan kami tahu apa yang kami lakukan dan tentu saja kami bekerja keras mempertahankannya. Christian adalah pemain yang sangat bagus dan saya lebih suka dia akan menandatangani kontrak baru dan menghabiskan waktu lama dengan Tottenham,” ujar Pochettino, dikutip dari Metro, Jumat (23/11).

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun itu memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya di Tottenham. Jika sang pemain tidak memperpanjang kontraknya, ia akan bebas transfer pada 2020. Situasi kontrak Eriksen yang belum diperpanjang membuat klub-klub Eropa termasuk Real Madrid dan Barcelona tertarik untuk mendatangkannya.

Selain Madrid dan Barca, ada raksasa Italia Juventus dan jawara Prancis Paris Saint-Germain yang tertarik menggaetnya. Namun, Pochettino yang baru memperpanjang kontraknya dengan spurs pada Mei lalu, menyebutkan kalau ia mendukung keputusan terbaik yang diambil pemain asal Denmark tersebut. 

“Eriksen dan Tottenham, Tottenham dan Eriksen, adalah campuran yang sangat bagus. Bagus untuk Tottenham, bagus untuk Christian Eriksen. Itu sebabnya saya berharap Christian terus mengembangkan kariernya di sini bersama Tottenham,” katanya.

Eriksen bergabung dengan Spurs dari Ajax pada 2013 dan telah menjadi pemain penting di bawah Pochettino. Ia telah membuat lebih banyak penampilan dibandingkan dengan pemain lain di klub selama empat setengah tahun ini. Pochettino pernah mengatakan kalau Eriksen adalah ‘otak Tottenham’ karena selalu bermain di setiap pertandingan Spurs. Meskipun, ia sempat absen selama satu bulan Karen mengalami cedera perut.

Setelah membela Denmark pada Piala Dunia 2018, Eriksen sempat diganggu cedera. Ia tampil sebagai pemain pengganti melawan Manchester City dan Wolves serta tampil penuh saat kalah dari Crystal Palace. Eriksen memainkan pertandingan penuh saat Denmark menang 2-1 atas Wales di Liga Bangsa-Bangsa, pekan lalu. Dia telah kembali berlatih dengan rekan-rekannya di Tottenham pada Kamis (22/11) dan siap turun melawan Chelsea di Stadion Wembley pada akhir pekan ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement