Jumat 23 Nov 2018 09:23 WIB

Waktunya Genoa Menangkan Derby della Lanterna

Genoa tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Domenico Criscito.
Foto: Claudio Giovannini / ANSA melalui AP
Domenico Criscito.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Kapten tim Genoa Domenico Criscito menegaskan bahwa akhir pekan nanti merupakan waktu yang tepat bagi i Grifone mengamankan kemenangan di Serie A. Terlebih, mereka bakal bentrok dengan rival sekota Sampdoria pada laga bertajuk Derby della Lanterna.

"Kami memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan ini, mengingat ada jeda internasional. Ini partai penting bagi kami dan para penggemar," tegas Criscito dikutip Football Italia, Jumat (23/11).

Genoa tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir dengan catatan dua hasil imbang dan empat kekalahan. Teranyar, tim asal utara Italia menyerah 1-2 dari tamunya Napoli pada giornata ke-12.

Alhasil, Criscito berharap partai melawan Sampdoria di Stadion Luigi de Ferraris, Senin (26/11), bisa menjadi awal timnya untuk memetik kemenangan, sekaligus memutus rekor tak pernah menang dari La Doria dalam empat partai terakhir.

"Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dan ingin membuat fan senang, karena sudah terlalu lama sejak Genoa tidak memenangkan derbi. Inilah mengapa kami harus memberikan semua yang kami miliki," kata bek 31 tahun.

Ini merupakan Derby della Lanterna pertama sejak musibah jatuhnya jembatan Ponte Morandi pada 14 Agustus. Kejadian ini menewaskan 43 orang dan membuat ratusan orang kehilangan tempat tinggal.

"Tak ada yang bisa melupakan tragedi itu. Saya yakin, bagaimanapun akan ada atmosfir yang indah di stadion dan kota ini layak mendapat permainan sepak bola hebat," kata dia.

Criscito merupakan salah seorang yang selamat dalam insiden jatuhnya jembatan Ponte Morandi. Ia melintas jembatan tersebut selang beberapa menit sebelum roboh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement