Sabtu 24 Nov 2018 07:35 WIB

Dortmund Permanenkan Alcacer dari Barcelona

Alcacer diikat hingga 2023.

Paco Alcacer
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Paco Alcacer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund resmi mempermanenkan kontrak Paco Alcacer yang sebelumnya dipinjam dari Barcelona. Alcacer diikat hingga 2023. Dortmund mengumumkan langkah penting tersebut pada Jumat (23/11). 

Keputusan ini diambil karena sang pemain tampil tajam membela Die Borussen. Alcacer pun merasa Dortmund lebih membutuhkannya dibanding Barca.

Alcacer dipinjamkan  ke Dortmund pada musim panas lalu dari Barcelona dengan opsi pembelian. Pemain berusia 25 tahun ini telah membuat klub asal Jerman terkesan berkat penampilan impresifnya. Meski baru bergabung pada awal musim namun ia berhasil beradaptasi dan menunjukan bentuk permainan terbaiknya. Ia bermain delapan kali di semua kompetisi dan berhasil mencetak sembilan gol untuk Dortmund.

Hal itu yang makin menyakinkan Dortmund untuk mempermanenkan sang pemain. Alcacer pun telah menandatangi kontrak lima tahun dengan Dortmund. Klub Jerman ini membayar 21 juta euro, ditambah 5 juta euro untuk mempermanenkan sang pemain di klub.

Dalam Twitter-nya Dortmund menulis ‘Paco di sini untuk selamanya’ dengan tambahan hashtag #Alcacer2023. Pengumuman ini membuat lega pelatih dan para pendukung Dormund. Sebab, sang pemain menjadi salah satu faktor penting performa apik Dortmund pada awal musim ini yang memuncaki klasemen sementara Bundesliga.

Alcacer telah menghabiskan dua musim di Barcelona setelah bergabung dari Valencia pada 2016. Namun permainannya terbatas di Camp Nou dan hanya menjadi pelapis Luiz Suarez. Dia hanya mencetak 15 gol dalam 50 penampilannya bersama Barca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement