Sabtu 24 Nov 2018 17:45 WIB

LA Lakers Terus di Jalur Kemenangan

Ini merupakan tiga kemenangan beruntun yang diraih Lakers.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Rekor poin LeBron James
Foto: Republika
Rekor poin LeBron James

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Perlahan tapi pasti, Los Angeles (LA) Lakers mulai menemui bentuk permainannya. LeBron James dkk kini mulai sering memetik kemenangan.

Termasuk dalam lanjutan kompetisi bola basket Amerika Serikat (NBA) 2018/2019, Jumat (23/11) WIB. Menjamu Utah Jazz, di Staples Center, Lakers menang 90-83. Ini merupakan tiga kemenangan beruntun yang diraih Lakers.

Bahkan dari delapan laga terakhir yang dimainkan Lakers, tujuh di antaranya merupakan kemenangan baik di kandang maupun saat tandang. Sebaliknya, bagi Jazz ini adalah kekalahan ketiga beruntun yang deritanya.

Selain permainan yang sudah semakin padu, kemenangan Lakers juga diwarnai cederanya bintang Jazz, Donovan Mitchell. Lakers berhasil mencuri momentum di kuarter empat dengan mencetak 26 angka dan hanya kemasukan 20 angka untuk memenangi laga dengan skor akhir 90-83.

Mitchell tercatat hanya bermain selama 12 menit di laga ini dan harus keluar dari pertandingan setelah mengalami masalah dengan tulang rusuknya. Sebelum meninggalkan pertandingan, Mitchell mencetak 4 poin, 3 rebound, dan 2 steal. Sepanjang 16 laga yang sudah ia mainkan musim ini, Mitchell tercatat sebagai top skor tim dengan rataan 21,6 angka.

Brandon Ingram kali ini keluar sebagai top skor bagi Lakers dengan 24 angka, LeBron James menyusul dengan torehan double-double 22 angka dan 10 rebound, JaVale McGee 12 angka dan Lonzo Ball membukukkan 9 angka dan 10 rebound.

Sementara itu ada empat pemain Jazz yang mencetak angka dua digit, Alex Burks 17 angka, Joe Ingles 16 angka, Rudy Gobert menyusul dengan 13 angka, serta Derrick Favors mencetak 10 angka. Selanjutnya Lakers akan bertemu Orlando Magic, sedangkan Jazz akan bertanding ke Sacramento Kings.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement