Sabtu 24 Nov 2018 19:42 WIB

Pebulutangkis Ternama Indonesia Lelang Barang Kesayangan

Hasil pelelangan akan digunakan untuk pembangunan gelanggang olahraga.

Keadaan Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah setelah genap sebulan terjadinya likuifaksi. Jumat (9/11).
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Keadaan Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah setelah genap sebulan terjadinya likuifaksi. Jumat (9/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sederet pebulutangkis ternama Indonesia maupun para legenda melelang barang kesayangannya. Hasil lelang tersebut akan disalurkan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam terutama di Sulawesi Tengah.

''Bencana memang tidak bisa dihindari, tapi semangat tidak boleh mati. Inilah pesan dari penggalangan dana yang kami lakukan,'' kata Ketua Komunitas Bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arby, seperti dikutip Antara, Sabtu (24/11).

Lelang barang kesayangan mulai dari raket hingga jersey yang pernah dikenakan untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional ini digelar di Fountain Atrium West Mall Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu. Pebulutangkis yang berperan dalam program amal ini di antaranya Liliyana Natsir, Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Tontowi Ahmad, dan Jonatan Christie. Ada juga Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polli, Hendra Setiawan hingga Muhammad Ahsan.

Mantan pemain dan legenda bulu tangkis Indonesia juga terlibat langsung. Ada Christian Hadinata, Imelda Wiguna, Eddy Hartono, Hariyanto Arby, Lius Pongoh, Yuni Kartika, Merry Halim, Rosiana, Carmelita, Suzie Ogeh hingga Rabiah Ibrahim.

Hariyanto mengatakan penggalang tersebut adalah bentuk kepedulian nyata terhadap korban bencana. Mantan atlet yang berjuluk Smash 100 Watt ini menjelaskan hasil penggalangan dana melalui lelang barang-barang kesayangan atlet ini akan digunakan untuk pembangunan gelanggang olahraga terutama bulu tangkis. Selain itu, dana juga digunakan untuk pembangunan rumah.

Untuk merealisasikan pembangunan rumah, Komunitas Bulu tangkis Indonesia menggandeng Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia. Pihaknya berharap penggalangan dana bisa maksimal mengingat apa yang dibutuhkan masyarakat pascabencana juga cukup besar.

"Harapan kami bisa membangun lebih dari satu GOR dan ke depan mampu melahirkan atlet-atlet potensial," kata mantan atlet yang saat ini sudah merambah dunia bisnis peralatan bulu tangkis itu.

Sementara itu, Lilyana Natsir mengaku bangga dilibatkan dalam penggalangan dana untuk korban bencana alam. Pada penggalanangan dana ini, pemain yang akrab dipanggil Butet ini melelang salah satu jersey kesayangannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement